Home | KlatenTV | Warga Ikut Terjun, 3 Hari Betonisasi Capai 50 Meter

Warga Ikut Terjun, 3 Hari Betonisasi Capai 50 Meter

Kemalang, (klatentv.com)__Tekad Untuk Mengejar Target pembuatan jalur evakuasi gunung merapi sepanjang 1,5 km rampung dalam sebulan terus ditunjukan oleh prajurit TNI. Bersama warga Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, Klaten mereka mampu membangun jalur sepanjang 50 meter lebih dalam tiga hari (2-5/5/2016) ini.

Dalam kegiatan fisik TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten dengan kegiatan fisik utama pembuatan jalan beton melingkar di desa panggang itu, Menurut Danramil Kemalang, Kapten Inf. Jatmiko, saat ini hasil betonisasi sudah mencapai 50 meter lebih. Pencapaian itu dikarenakan, personil TNI yang jumlahnya mencapai 100 orang lebih, ditambah dari warga masyarakat 65 orang yang sinergis untuk mengejar target. ‘’Tidak menutup kemungkinan, di hari-hari berikutnya akan terus ditingkatkan untuk prestasi kerja,’’ jelas Danramil Jatmiko kamis (5/5/2016).
Sebagaimana diketahui, untuk proyek fisik betonisasi jalan di TMMD Reguler Kodim 0723/Klaten, targetnya adalah sepanjang 1.595 meter, dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0,1 meter. Selain betonisasi jalan, adapula rehabilitasi rumah tak layak huni (RTLH) di Desa Panggang sebanyak 10 unit, juga rehabilitasi jamban sebanyak 8 unit.