Home | News | Usahawan Muda Jadi Target Pelatihan Kementrian Koperasi dan UKM

Usahawan Muda Jadi Target Pelatihan Kementrian Koperasi dan UKM

klatentv.com-Mempersiapkan wirausahawan muda dan pemula untuk siap bersaing menghadapi pasar global, berbagai pelatihan gencar dilakukan Pemerintah melalui Kementrian Koperasi dan UKM. program pelatihan wirausaha ini di fokuskan bagi para pemuda atau usahawan pemula.

Pelatihan usahawan muda ini difasilitasi oleh anggota DPRRI Endang Srikarti, dan di gelar di kabupaten sukoharjo minggu (5/3/2017).

“Gerakan kewirausahaan nasional masih terus gencar dilakukan. Tujuan kami mempersiapkan wirausaha muda dengan mempersiapkan kail bukan ikan, sekaligus memberi bekal manajemen agar siap bersaing. Apalagi menghadapi pasar bebas,” ungkap Endang Srikarti anggota DPRRI dapil 5 Jateng, saat pembukaan pelatihan wirausaha di Gedung B DPRD Sukoharjo, Minggu pagi.

Dalam pelatihan tersebut, peserta akan mendapatkan pelatihan langsung dari sejumlah praktisi wirausaha, pelatihan manajemen keuangan, manajemen pemasaran atau marketing termasuk bagaimana melakukan branding kemasan produk yang bisa bersaing di pasar global.

“Tak hanya ilmu, nanti kita fasilitasi juga mengenai permodalan, ada fasilitas kur, pinjaman lunak, bergulir bahkan ada modal hibah juga. Dan kita juga arahkan membentuk koperasi untuk lebih menguatkan.” imbuh Endang.

Pelatihan tersebut mendapat dukungan penuh dari Dinas Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Sukoharjo dan DPRD Sukoharjo, siap memfasilitasi juga dalam melakukan pengawasan.