Home | Event | Upacara HUT Klaten, Plt. Bupati Singgung Kasus Korupsi

Upacara HUT Klaten, Plt. Bupati Singgung Kasus Korupsi

KlatenTV.com – KLATEN, Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Klaten yang ke-213 dilaksanakan pada Jumat pagi tanggal 28 Juli 2017 di Alun-alun Kota Klaten. Upacara yang diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai kalangan itu dituangkan dalam sebuah tradisi adat Jawa, yaitu mengenakan pakaian Jawa.

Dalam pelaksanaan upacara peringatan tersebut, seluruh elemen masyarakat bersama-sama memanjatkan doa untuk kemajuan Klaten kedepan. Tak terkecuali Plt Bupati Klaten, Sri Mulyani, bahkan Ia sendiri menyampaikan bahwa seluruh elemen harus bisa berkaca dalam kasus-kasus sebelumnya yang sudah terjadi di Klaten. Hal itu dilakukan guna menyambut Klaten untuk tahun selanjutnya.

Seperti yang telah kita ketahui bersama, rasa keterpurukan masih dirasakan masyarakat Klaten yang disebabkan oleh kasus korupsi jual beli jabatan di lingkungan Pemkab Klaten, bahkan dalam kasus itu Bupati Klaten sebelumnya yakni Sri Hartini terpaksa menjadi tersangka bersama sejumlah pegawai dilingkungan Pemkab Klaten lain. Hingga saat ini kasus itu masih ditangani oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Program kedepan yang akan menjadi prioritas Pemkab Klaten yakni menyelesaikan kemiskinan. Guna mewujudkan hal itu, akan segera menyelesaikan program pemugaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang dilakukan oleh pemerintah. Selain itu, program yang mulai dikebut untuk kedepan yakni perbaikan infrastruktur jalan.