Home | News | TMMD Kodim Klaten Upayakan Pembuatan Jamban Lebihi Target

TMMD Kodim Klaten Upayakan Pembuatan Jamban Lebihi Target

kemalang, (klatentv.com)-TNI Kodim 0723/Klaten akan berbuat yang terbaik bagi warga Desa panggang, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, yang selama 30 hari ini dijadikan desa sasaran TMMD Reguler ke-96 tahun 2016. salah satunya, di proyek fisik para prajurit akan membangunkan jamban melebihi target dari yang direncanakan sebelumnya.
‘’Kami akan berbuat yang terbaik untuk warga Desa Panggang, Kecamatan Kemalang yang dijadikan desa sasaran komando kami. Tidak janji, kami akan upayakan beberapa target yang sudah kami rencanaakan akan melebihi target,’’ tandas Dandim 0723/Klaten, Letkol Inf. Bayu Jagat, Selasa (10/05/2016).
Sementara itu, menurut keterangan Danramil Kemalang, Kapten Inf. Jatmiko, hingga Senin (09/05/2016) ini, untuk proyek jambanisasi, sudah ada dua rumah warga yang dibuatkan jamban. Masing-masing rumah Suhono dan Sutrisno, keduanya warga Dukuh Bunder, Desa Panggang, Kecamatan Kemalang.

Sebagaimana diketahui, selain betonisasi jalan,TMMD reguler ke-96 Kodim Klaten juga akan merehab rumah tak layak huni (RTLH) di Desa Panggang sebanyak 10 unit. Juga akan membuat jamban sebanyak 8 unit. ”Itu semua rencana proyek fisik TMMD Kodim Klaten, tidak menutup kemungkinan dalam prakteknya nanti akan ada pengembangan,” jelas Dandim Bayu Jagat.

Sedang kegiatan non fisik yang dilakukan berupa penyuluhan kesehatan reproduksi remaja, penyuluhan Say No To Drugs, Penyuluhan Wira Usaha tanpa kendala modal pasti bisa, Penyuluhan Sertifikasi Tanah dan Permasalahannya serta Penyuluhan Membangun Ketahanan Nasional di Tengah Tantangan Zaman.

Untuk Kegiatan khusus, dijelaskan Kusminin berupa Bazar dari Disperindag dan UKM dan pengusaha setempat. Disamping itu juga pelayanan Keluarga Berencana dan Pengobatan Gratis Latihahan Tehnologi Tepat Guna, yang kesemuanya mampu diseleseikan 100 persen.