Home | News | Tiap Hari, 33 Orang Meninggal Gara-gara Narkoba

Tiap Hari, 33 Orang Meninggal Gara-gara Narkoba

Klatentv.com_ Setiap hari, jumlah warga yang meninggal akibat mengkonsumsi narkoba mencapai 33 orang. Hal ini terungkap saat Persit Kartika Chandra Kirana Korem 074/Warstratama Surakarta  mensosialisasikan bahaya narkoba dan anti kekerasan terhadap anak di makodim 0723 klaten Kamis (10/3/2016).

Ny Paulina Maruli Simanjuntak, Istri Komandan Korem 074/Warastratama terlihat bersemangat dalam memberikan wawasan anti kekerasan terhadap anak dan bahaya narkoba di depan  kurang lebih empat ratusan anggota Persit Kartika Chandra Kirana 0734/Klaten. 

“Narkoba ini sangat berbahaya dan harus kita perangi. Jangan sampai anak-anak menjadi pengguna narkoba dan terlibat pelecehan seksual. Kita ini susah, yang ngajari anak-anak sekarang lewat teknologi langsung seperti lewat Hp, internet, maka kewajiban orangtua untuk tetap memberikan wawasan yang baik.” papar paulina.

Berdasarkan data, rutan terbesar warga yang terlibat narkoba berada di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan urutan kedua ada di Jawa Barat. lewat pertemuan Persit semacam ini, dihatapkan bisa menjadi ajang sosialisasi anti kekerasan, anti pelecehan seksual anak, anti narkoba dan lainnya.

Sementara Dandim 0724/Klaten Letkol Inf Bayu Jagat mendukung upaya Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korem 074/Warstratama Surakarta dalam mensosialisasikan bahaya narkoba dan anti kekerasan terhadap anak. Sebagai istri prajurit TNI, tentunya setiap saat harus siap mendukung apa yang menjadi program pemerintah.

“Narkoba kalau dibiarkan saja, sangat membahayakan generasi penerus bangsa, kalau tidak ditangani dengan benar, maka bisa hancur negeri ini. Maka sudah menjadi kewajiban kita untuk mendukung pemerintah dengan memberantas dan mengantisipasi narkoba, serta pendampingan kepada anak-anak agar tidak mengalami kekerasan di dalam rumah tangga,” jelas Bayu Jagat.

Paulina Maruli Simanjuntak sendiri baru menjadi ketua Persit Kartika Chandra Kirana Korem 074/Warastatama Surakarta sebulan lalu. Diakuinya, dengan program tatap muka ini, diharapkan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0723/Klaten bisa semakin memantapkan komitmen anggota berkiprah di masyarakat.

Putri pertama Menteri Polhukam Jenderal TNI Purnawirawan Luhut Binsar Panjaitan ini, dengan tegas mengajak anggota Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0723/Klaten untuk tanggap dengan keadaan lingkungan masyarakat.**