Home | Sport | Thunder Sungkurkan Heat, Spurs Kalah Lagi

Thunder Sungkurkan Heat, Spurs Kalah Lagi

San Antonio – Oklahoma City Thunder berhasil memenangi duel sengitnya dengan juara bertahan NBA, Miami Heat. Sementara itu San Antonio Spurs menelan kekalahan ketiga beruntun usai “diseruduk” Chicago Bulls.

Pada game yang dihelat di America Airlines Arena, Kamis (30/1) pagi WIB, Heat memimpin di kuarter pertama dengan 30-21 dan bahkan sempat unggul 18 poin. Namun Thunder bangkit di kuarter kedua dan mencetak 34 angka berbanding 20 angka, untuk tutup halftime dengan unggul 55-50.

Setelahnya di dua kuarter tersisa, Thunder tak tertahankan dan akhirnya menang cukup telak 112-95.

“Mereka sangat siap untuk melawan kami. Di awal-awla mereka punya tembakan yang bagus, beberapa kali lewat 3 angka, namun kami tidak panik. Kami hanya perlu tetap solid dan itulah yang kami lakukan. Bench kami sangat hebat membantu kami comeback ke laga ini,” ujar bintang OKC di laga itu, Kevin Durant, seperti dilansir Yahoosports.

Durant sendiri kembali jadi top performer dengan 33 poin, tujuh rebound, dan lima assist. Serge Ibaka menyusul dengan 22 poin dan Jeremy Lamb dengan 18 poin.

LeBron James punya 34 poin, tiga rebound, dan tiga assist. Chris Bosh punya 18 poin dan Dwayne Wade 15 poin. Thunder masih ada di posisi teratas klasemen Wilayah Barat dengan 37-10, yang juga mengukir kemenangan ke-9 beruntun, lalu Heat masih ada di posisi kedua dengan 32-13.

Sementara itu tim papan atas Barat lainnya, Spurs, justru tampil buruk di kandang sendiri, AT&T Center, saat melawan Chicago Bulls yang akhirnya menang 96-86. Bagi Spurs ini adalah kekalahan kelima dari tujuh game terakhir, padahal mereka memulai musim dengan rekor impresif 31-8. Tak hanya kalah, Spurs juga harus kehilangan Manu Ginobili untuk 3-4 pekan karena cedera dan menyusul Kawhi Leonard, Danny Green, dan Tiago Splitter yang lebih dulu masuk perawatan.

Tony Parker bikin 20 poin, dua rebound, dan enam assist yang ditopang Tim Duncan dengan 17 angka. Tapi Joakim Noah tampil prima di bawah ring dengan 10 poin, 10 rebound, dan 8 assist untuk jadi top performer Bulls, disusul Jimmy Butler (19 poin) dan Carlos Boozer (16 poin).

Sumber : sport.detik.com