Home | News | Tarian Topeng Ireng Boyolali Akan Unjuk Gigi Di Equador

Tarian Topeng Ireng Boyolali Akan Unjuk Gigi Di Equador

boyolali, klatentv.com – Tarian topeng ireng dan menari syakira dari boyolali akan unjuk gigi dalam wonderfull weeks di Guayaquil , Ecuador, Amerika 1-6 Agustus 2017. Selain mewakili indonesia, Selama kegiatan tersebut akan disajikan makanan Indonesia di Restoran Portofino Hilton, penampilan tarian musik Indonesia dan demo batik serta handycraft.

Rombongan karya budaya dan duta batik yang akan mewakili indonesia dalam ajang international tersebut merupakan binaan Anggota DPRRI A-275 ,Daerah Pemilihan V Jawa Tengah, Endang Srikarti Handayani. rombongan tersebut diberangkatkan dari rumah aspirasi di Boyolali menuju bandara Adi Sumarmo, Jumat pagi (28/7/2017). Indonesia wonderfull week ini diselenggarakan Kedutaan Besar Republik Indonesia Quito bersama Hotel Hilton Colon Guayaquil.

“Dalam pagelaran tersebut kami akan menampilkan tarian topeng ireng dan menari syakira dari Seni Reog Saleho asal Kecamatan Musik Boyolali dan demo membatik khas solo dan Boyolali”, kata Arum, Duta Batik sebelum berangkat menuju bandara.

Dikatakan sebagai duta batik dan karya budaya, Arum mengaku senang mendapatkan kepercayaan dari Pemerintah untuk nama Boyolali dan Indonesia dengan harapan potensi seni dan karya Bangsa Indonesia lebih dikenal di kancah internasional.

“Ini kesempatan yang sangat berharga bagi kami, atas inisiatif dan bimbingan ibu Endang Srikarti Handayani semoga kami dapat menyuguhkan karya yang terbaik di Amerika”,ucapnya.

Hal senada juga diungkapkan Tri Joko, bersama temannya Rico Ardana yang juga akan tampil di Amerika, dia mengaku persipan untuk pentas sudah dilakukan selama sebulan.

“Dengan pangilan ini semoga kedepan semakin banyak potensi Kabupaten Boyolali dan Bangsa Indonesia semakin banyak dikenal masyarakat di seluruh dunia”,ucapnya.