Home | News | Tanpa Libatkan Pemkab, Posko Covid 19 Kodim Klaten Dibanjiri Donatur

Tanpa Libatkan Pemkab, Posko Covid 19 Kodim Klaten Dibanjiri Donatur

Kota,(klatentv.com) – Guna membantu ODP dan warga terdampak pandemic covid-19, TNI Kodim 0723 klaten melakukan penggalangan dan pengumpulan logistik bantuan dari para pengusaha dan donatur. Posko Bencana Covid-19 bekerja sama dengan polres klaten dan relawan Tangguh klaten ini bertempat di Mako Kodim 0723/Klaten.

Dandim 0723/Klaten Letkol Kav Minarso SIP mengatakan, posko bencana Covid-19 ini didirikan murni untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesusahan, tapa ada muatan politis apapun. Logistic yang terkumpul akan disalurkan kewarga Klaten yang sedang isolasi diri di rumah, stay at home masuk ODP atau orang dalam pemantauan dan tidak bisa mendapatkan pemasukan dari pekerjaannya.
Dandim Minarso mengakui, banyak elemen masyarakat di Klaten yang terpanggil untuk peduli kepada masyarakat miskin yang sedang ODP dan melakukan isolasi di rumah tanpa bekerja. Terbukti setiap hari banyak warga yang mendonasikan hartanya ke posko covid 19 kodim klaten.
“Alhamdulillah, kita telah membuat jadwal untuk menerima uluran bantuan berupa sembako dari masyarakat, dan Posko Penerimaan Logistik Bencana Covid-19 ini mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan langkah ini memang bermanfaat. Nantinya bantuan ini akan kita berikan ke warga yang sedang ODP dan para relawan Klaten juga bersatu mendukungnya,” ujar Dandim Minarso
Bantuan yang datang, kata Tri Djoko, memang dicatat dan ada dokumentasinya dan akan disalurkan ke masyarakat yang membutuhkan untuk menghadapai pandemic corona ini. Pendistribusian sembako ini akan dilakukan secara silent agar tidak terjadi penumpukan massa dan tetap tepat sasaran dengan melibatkan anggota TNI, Polisi dan juga Relawan. Hingga hari ketiga Bantuan logistic berupa beras, minyak goreng dan lainya terus berdatangan, ada yang berasal dari perorangan, perusahaan dan juga instansi.
Salah seorang pendonasi, endang srikarti handayani mengatakan tulus ingin membantu warga terdampak covid 19 di klaten. Saat menjadi anggota legfislatif di senayan dirinya kerap turun ke desa mengadakan bakti social pasar murah dan meski kini sudah tidak menjadi wakil rakyat, keinginan berbagi dan meringankan beban masyarakat masih tinggi.
Kapten Inf Tri Djoko SP, Danramil 20/Cawas yang sedang piket jaga di posko mengatakan, bantuan yang masuk tetap dicatat dan ada foto atau bukti penyerahan dari para hamba Allah atau dermawan.

Leave a Reply