Home | Sport | Suzuki Pertimbangkan Ikut Balapan di MotoGP 2014

Suzuki Pertimbangkan Ikut Balapan di MotoGP 2014

Jakarta – Tidak harus menunggu sampai tahun depan, Suzuki bisa jadi akan hadir MotoGP di musim ini juga. Suzuki tengah mempertimbangkan untuk ikut balapan via wildcard di seri Jepang dan Valencia.

Pabrikan asal Jepang itu menjadikan rencana balapan tersebut sebagai ajang tes dan pekembangan sebelum benar-benar kembali ke ajang balap motor kelas premier itu pada 2015.

Namun demikian, bos Suzuki Davide Brivio mengakui bahwa tes ridernya, Randy de Puniet bersikeras untuk mengikuti balapan pada tahun ini. Brivio pun tidak menampik rencana tersebut.

“Itu yang dia minta kepada kami,” ungkap Brivio kepada Majalah Motosprint sebagaimana dilansir Autosport. “Faktanya, ikut di satu atau dua balapan akan menjadi hal yang menarik buat kami juga.”

“Dia bisa balapan di satu dari beberapa balapan terakhir di musim ini, karena dengan itu kami akan memiliki sebuah perbandingan yang jelas pada level yang dicapai oleh motor kami setelah ujicoba musim ini.”

“Tidak ada perbandingan yang lebih baik daripada dengan sebuah balapan, dan kami akan memiliki data yang jelas untuk dikerjakan untuk debut resmi pada 2015 nanti,” lanjut Brivio.

“Motegi adalah salah satu kemungkinannya. Kami mempertimbangkan Motegi tapi juga Valencia.”

Suzuki juga telah memastikan akan mengikuti sesi ujicoba resmi MotoGP 2014 yang digelar di Sepang, Malaysia pada pekan depan.

Sumber : sport.detik.com