Home | News | Sunarno Resmi ikut Penjaringan Bacalon Gubernur Jateng

Sunarno Resmi ikut Penjaringan Bacalon Gubernur Jateng

Klatentv.com – Mantan Bupati Klaten dua periode (2005-2010, 2010-2015) Sunarna resmi ikut penjaringan bakal calon gubernur yang diusung PDIP dalam Pilkada Jawa Tengah 2019. Suami Plt. bupati klaten, sri mulyani ini kamis (3/8/2017) memasukan berkas pendaftaran di DPD PDI P Jawa Tengah dengan diantar para pengurus Struktural DPC PDI P Klaten dan Ratusan Pendukung.
Sunarna yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Klaten itu bakal bersaing dengan Sejumlah nama kepala daerah dan mantan kepala daerah yang juga ikut penjaringan bakal calon gubernur yang dibuka PDIP Jawa Tengah. Nama-nama tersebut antara lain Bupati Kudus, Mustofa; Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya serta ganjar pranowo yang dipastikan juga akan maju kembali.

Sekretaris PDIP Jawa Tengah Bambang Kusriyanto mengatakan, sejak dibuka pengambilan formulir pendafataran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur PDIP, sudah ada 12 bakal calon yang telah mengambil formulir pendafataran, di kantor DPD PDIP Jawa Tengah. Tiga di antaranya mendaftar sebagai bakal calon Gubernur. “YakniM ustofa (Bupati Kudus), Wardoyo Wijaya (Bupati Sukoharjo) dan Sunarno (mantan Bupati Klaten),” ujarnya.


Sedangkan sembilan lainnya, jelas Bambang, mengambil formulir pendaftaran bakal calon wakil gubernur. Salah satunya Sunindyo, mantan Pangdam IV/Diponegoro.
Sunarno sendiri mengaku sudah berkonsolidasi dengan kader-kader DPC PDIP Klaten sebelum memberanikan diri untuk mendaftar di DPD PDIP Jawa Tengah. Pengambilan formulir sebelumnya dilakukan oleh Sekretaris DPC PDIP Klaten, Aris Prabowo.