Home | News | Sulit Air, TNI Beri Pelatihan Hidroponik di Lokasi TMMD

Sulit Air, TNI Beri Pelatihan Hidroponik di Lokasi TMMD

Kemalang, (klatentv.com)_ Ini nilai tambah pelaksanaan TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang. Selain melakukan kegiatan fisik dan non fisik, juga akan diisi dengan pelatihan yang bisa menumbuhkan ekonomi kreatif.
Menurut Kades Panggang,  Nandang Nuryanto,  disela-sela pelaksanaan TMMD di desanya, Minggu (08/05/2016) digelar pelatihan cara menanam tanaman hidroponik, yang digelar di Balai Desa Panggang.
Dalam pelatihan itu, lanjut Kades Nandang, akan dipandu langsung oleh  Ketua  Hiidroponik Kabupaten Klaten,  Sri susilowati S hut Msi. ‘’Untuk sasaran pelatihan adalah warga masyarakat umum Desa Panggang dan sekitarnya, utamanya para generasi muda,’’ jelasnya.
Sekedar diketahui, karena kondisi alam yang di Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, menyebabkan di daerah ini sulit ditemukan mata air.  Dengan kondisi itu diperlukan kreatifitas mengembangkan tanaman hidroponik, salah satu teknologi tepat guna yang memanfaatkan air tampungan untuk media tanam sayuran dengan memanfaatkan sirkulasi air melalhi pioa popa paralon. Dengan teknik ini tidak membutuhkan banyak air karena air berputar dan tak akan habis.