Home | News | Sukiyat : Saya Tidak Tahu Akan Ada Pabrik Esemka di Boyolali

Sukiyat : Saya Tidak Tahu Akan Ada Pabrik Esemka di Boyolali

klatentv.com–Setelah sekian lama terkatung katung, Proyek mobil esemka yang dulu sempat booming dan mengantarkan jokowi di DKI satu kini mulai ada angin segar. Pemerintah bakal membangun pabrik mobil rakitan siswa SMK tersebut di Sambi, Boyolali dengan melibatkan sejumlah sekolah unggulan seperti SMK di Jawa Tengah (Jateng).
pemilik Kiat Motor yang juga pencetus mobil esemka Sukiyat, Sabtu(5/3/2016) menjelaskan berdirinya pabrik mobil ini jelas akan membawa dampak positif bagi anak bangsa di Indonesia.
Meski demikian sukiyat mengakui Di bangunanya pabrik mobil esemka di wilayah Boyolali tersebut tidak melibatkan dirinya. Sukiyat justru belum mengetahui keberadaan pabrik itu dan ia hanya sebatas mengetahui pemberitaan melalui media.

“Saya tidak tau, dan saya juga tidak ingin tau soal itu. Namun, saya pribadi bangga dengan di bangunya pabrik esemka itu. Kami salut kalau bangsa Indonesia memiliki pabrik mobil sendiri,” papar sukiyat di bengkelnya

Menurutnya, berdirinya pabrik esemka itu bagus, namun jangan sampai pabrik tersebut dikelola oleh orang-orang tertentu pada akhirnya justru membawa resiko bagi bangsa Indonesia.

“Dilihat dulu, bisnis murni atau tidak. Jangan sampai hanya dikelola sekelompok orang yang tidak mempunyai tanggung jawab. Ini harus dilihat,” tegas Sukiyat.

Kendati demikian, kata dia, sukiyat akan ikut mendukung dengan akan berdirinya pabrik mobil esemka tersebut. Bahkan dirinya siap mengbeck-up nya.

“Ya, memang membuat pabrik itu tidak mudah. Namun saya percaya pabrik itu akan menjadi kebanggaan Bangsa kita,” tandasnya.***