Home | KlatenTV | Sosialisasi 4 pilar kebangsaan Tekan Radikalisme

Sosialisasi 4 pilar kebangsaan Tekan Radikalisme

boyolali(klatentv.com) -Empat pilar kebangsaan merupakan dasar utama bagi bangsa Indonesia dalam bernegara dan berbangsa yang harus terus disosialisasikan kepada seluruh rakyat Indonesia. Tujuannya agar setiap generasi saat ini dan yang akan datang terus dapat mempertahankan dan melestarikan seluruh nilai luhur yang telah dimulai dan diperjuangkan para pendiri bangsa ini.
Hal tersebut disampaikan Endang Srikarti Handayani Anggota Fraksi Partai Golkar MPR RI Daerah Pemilihan Jawa Tengah V dalam sosialisasi 4 pilar Republik Indonesia di Pendopo Ngeksipuran Kapujangan Pengging, Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, kamis (8/12/2017) siang.

Sosialisasi dengan tema peran strategis organisasi masyarakat (ormas) untuk menegakkan 4 pilar dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara ini dihadiri sejumlah tokoh partai maupun eksekutif seperti, Wakil Ketua MPR RI Mahyidin, Anggota DPRD Boyolali, Muspika dan diikuti hampir 500 peserta.
Menurut endang srikarti Setiap anggota MPR wajib ikut mensosialisasikan 4 pilar ini didaerahnya karena hingga saat ini masih banyak yang belum memahami tentang keberadaan dan fungsi 4 pilar dan ormas memiliki peranan yang sangat penting dalam hal ini. Selain di boyolali, kegiatans erupa uga digelar di kabupaten sukoharjo.
Sebagaimana dimaksud, 4 pilar kebangsaan tersebut meliputi pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara, UUD 1945 sebagai konstitusi Negara, NKRI sebagai bentuk Negara dan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan Negara.
Endang srikarti mengajak seluruh rakyat selain memahami 4 pilar ini juga dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dalam berbangsa dan bernegara.**