Home | KlatenTV | Simbok Warga Miskin ini Beruntung Dibangunkan Rumah Gratis

Simbok Warga Miskin ini Beruntung Dibangunkan Rumah Gratis

klatentv.com -Berbagai upaya terus dilakukan anggota DPR-RI, dari Fraksi Partai golkar, endang sri karti handayani untuk dekat dengan masyarakat khususnya di daerah pemilihannya. Baru baru ini, endang sri karti membangunkan rumah layak huni, untuk warga tidak mampu di desa kebon bimo kabupaten boyolali.
Pembuatan rumah permanen ini dilakukan dengan menggandeng personil tni dari angkatan darat kompi b 408 dan warga sekitar kediaman sutinah, salah seorang warga kurang mampu yang mendapatkan anugrah rumah dari endang sri karti handayani. Puluhan anggota tni ini akan menjadi tenaga tukang yang akan mengerjakan pembuatan rumah baru dari nol hingga selesai, pengerjaan ditarget selesai tiga hari dengan dikerjakan secara gotong royong bersama warga sekitar.
Endang sri karti menegaskan, pihaknya langsung tanggap darurat demi kemanusiaan setelah mengetahui rumah milik janda tersebut lapuk dan bahkan hampir roboh. Sejumlah tiang peopang juga ditancapkan agar bangunna trumah beratapkan anyaman bamboo ini tidak roboh dan menimpa penghuni di dalamnya.
Tidak hanya membangunkan rumah secara sukarela dan dengan anggaran pribadi, endang srikarti juga memberikan perabotan rumah serta membangunkan ekonomi ibu sutinah dengan mendirikan warung angkringan dengan harapan mampu menyulam ekonomi agar bisa mandiri.
Sementara kepala tukang, kopral dua edi suhendro menjelaskan dengan mengandeng warga, tni berharap jalinan komonikasi dan silaturahmi semakin kuat dan kokoh sehingga tni semakin bermanfaat untuk bangsa dan negara.
Sepanjang pembangunan berlangsung, tampak raut muka gembira terpancar dari wajah para warga yang merasa diperhatikan, hingga perbaikan rumah yang sebelumnya tidak terbayangkan. Selama ini, dapat terwujud.