Home | KlatenTV | Seru Highlight Perebutan Emas Bulutangkis Ina Vs malaysia Sea Games 2017

Seru Highlight Perebutan Emas Bulutangkis Ina Vs malaysia Sea Games 2017

Malaysia, (klatentv.com)- Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susi Susanti, mengatakan Indonesia menargetkan bisa meraih tiga medali emas di SEA Games 2017 Malaysia, Agustus 2017.

“Kami menargetkan bulutangkis untuk meraih tiga medali emas. Nomor-nomor andalannya adalah beregu putra, ganda putra, dan tunggal putra. Mudah-mudahan kami juga bisa dapat medali emas dari ganda putri,” kata Susi di Makassar.

Susi memperkirakan, beregu putra Indonesia bakal bertemu Kamboja di perempat final. Di babak empat besar Indonesia akan bertemu dengan pemenang antara Thailand dan Vietnam. Tuan rumah Malaysia diprediksi akan melaju mulus ke semifinal dan berjumpa dengan pemenang antara Myanmar dan Singapura.

“Kita berharap beregu putra bisa meraih medali emas, Menpora juga mentargetkan tiga medali emas,” ujarnya.

Sedangkan peluang ganda putri meraih emas SEA Games 2017 cukup sulit karena terkendala dengan dua lawan tangguh, juara bertahan Thailand dan Malaysia. Indonesia diperkirakan akan menghadapi Malaysia di semifinal sedangkan Thailand diprediksi tak menemui hambatan di semifinal siapapun lawannya, Vietnam atau Singapura.

“Harus konsentrasi memenangkan setiap pertandingan, dan saat bertemu Thailand harus bermain habis-habisan,” katanya.

Susi menuturkan, selain minimnya bibit pemain putri, regenerasi di tim puti kurang berjalan baik dibanding putra. Karena itu, selain sibuk dengan persiapan SEA Games 2017, PBSI menggelar program membina atlet kategori pratama atau lapis kedua. “Atlet putri masih berada dibintang empat. Dua atau tiga tahun kedepan pasti susah bisa berada dibintang lima dan bersaing dengan elit dunia,” tambahnya.

Sumber :tempo.co