Home | News | Satu Rumah Roboh Tertimpa Longsor

Satu Rumah Roboh Tertimpa Longsor

KlatenNet – Akibat diguyur hujan deras,  bukit cakaran di Desa Paseban Bayat Klaten kembali longsor.  Meski tidak menimbulkan korban jiwa,  longsoran menimpa satu rumah hingga roboh.
Rumah milik  Nur Rosyid roboh setelah Bukit Cakaran, yang berada di samping rumahnya longsor.  Pepohonan rimbun langsung menimpa rumah Nur Rosyid hingga hancur. Kejadian ini hanya  selang satu hari dari kejadian tanah longsor, yang menimpa rumah milik Paiman di Desa Paseban. Lokasi longsor ini hanya  berjarak kurang dari satu kilometer.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,  karena pemilik rumah saat kejadian sedang tidak didalam rumah. Puluhan warga langsung melakukan gotong royong  untuk membantu membersihkan puing-puing rumah dan tanah longsoran.
Menurut keterangan salah satu saksi mata  Muhammad Alwi,  longsor terjadi  minggu dini hari  saat para warga tertidur pulas.
“Mendengar suara gemuruh berasal dari atas bukit kami  langsung berhamburan keluar rumah untuk memastikan apa yang terjadi”. Ucap Muhammad Alwi.
Hingga kini warga masih siaga bencana longsor, khususnya saat malam terjadi hujan deras, saat ini saja kontur tanah sudah sangat labil sehingga dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan.