Home | Wisata | Taman Wisata Seribu Lampion

Taman Wisata Seribu Lampion

KlatenTV.com – Taman Lampion adalah sebuah taman yang terletak di dalam Hutan Kota Klaten, Bareng Lor, Klaten Utara. Taman wisata lampion ini berada di tengah-tengah kota Klaten di sebuah gang berdekatan dengan kantor Palang Merah Indonesia Cabang Klaten.

Taman lampion ini berbeda dengan taman lampion yang berada di kota Jogja. Tempat ini dinamakan Taman Lampion dikarenakan pintu masuk taman dihiasi dengan deretan ‘seribu’ lampion cantik berwarna merah serta beberapa bangunan yang barsitektur khas negara China / Tiongkok.

Dengan luas lebih dari satu hektar, berada di taman ini seakan berada di Negara Tirai Bambu. Di tengah taman terdapat kolam ikan bertingkat. Di tingkat teratas terdapat air mancur yang menambah nilai estetika tempat ini.

Selain itu disisi kiri terdapat beberapa gazebo bergaya khas China nan indah yang dapat digunakan untuk berteduh dikala matahari begitu terik. Terdapat juga berbagai jenis wahana permainan anak, seperti ayunan, jungkat-jungkit dan lain-lain. Selain berjalan-jalan santai, kamu juga bisa bersepeda ria di taman ini.

Ketika kamu berjalan di sisi kanan air mancur, kamu akan disuguhkan dengan sebuah gerbang bergaya khas arsituktur China. Gerbang ini adalah sebuah pembatas antara kawasan Taman Wisata Lampion dengan Kawasan Rumah Susun Warga Klaten. Ditengah jalan di Taman Lampion dipisahkan dengan taman memanjang yang menambah keasrian serta kecantikan taman ini.

Bagi pengunjung yang hobi photografi, Taman Wisata Lampion ini adalah tempat yang tepat. Setiap sudut taman berarsitektur khas Negara China yang akan membuat hasil foto seperti benar-benar berada di negeri tirai bambu. Selain arsitekturnya yang indah, Taman Wisata Lampion memikili berbagai koleksi tanaman serta bunga-bunga yang cantik.

Wisatawan yang ingin datang berkunjung ke Taman Wisata Lampion ini hanya perlu menyiapkan budget Rp 2.000 untuk parkir motor dan Rp 5.000 untuk parkir mobil, karena untuk masuk area Taman Wisata Lampion ini GRATIS.