Home | KlatenTV | Resmi “Si Barik”, Jadi Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten 2020

Resmi “Si Barik”, Jadi Maskot dan Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten 2020

Kota (klatentv.com)-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Klaten melaunching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2020 di Gedung Sunan Pandanaran RSPD Klaten, Rabu, 27 November 2019. Maskot dan jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten 2020 adalah Si Barik alias Si Banyu Lurik karena Klaten kaya sumber air dan punya produk lurik sebagai produk khas Klaten. Acara tersebut dihadiri Bupati Klaten Hj Sri Mulyani bersama unsur Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Klaten dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Klaten.
Beberapa selogan KPU disampaikan untuk menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2020 antara lain KPU Melayani, Pemilih Berdaulat Negara Kuat dan Gerakan Sadar Pemilu. Acara tersebut juga dihadiri para camat se Klaten dan Kepala Desa dan lurah se Klaten.
Tampak hadir pula para pimpinan partai politik yang ada di Klaten dan tokoh masyarakat Kabupaten Klaten.
Kemudian juga dihadiri Ketua KPU Klaten Kartika Sari Handayani SE MSi dan komisioner KPU Klaten lainnya serta tamu undangan lainnya.
Pada acara tersebut diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, doa bersama diikuti seluruh perwakilan agama masing-masing perwakilan agama Islam, Kristen, Katolik, Hindu dan Budha. Doa dipandu Rohmadi SAg perwakilan Agama Islam.
Ketua KPU Kabupaten Kartika Sari Handayani SE MSi dalam laporannya mengatakan, launching ini bertujuan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat Klaten bahwa agenda Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2020 sudah dimulai dengan sosialisasi, persiapan, pelaksanaan dan pemungutan suara akan diadakan Rabu, 23 September 2020. Tahap awal ini diadakan lomba jingle dan maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten yang dilaunching, Rabu, 27 November 2019.
Dikatakan, tahap awal ini KPU Klaten mendapat anggaran Rp200 juta dan pada tahun 2020 mendapat dana sekitar Rp46 miliar. Mohon doa restu semoga pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2020 dapat berjalan lancar, tertib dan demokrasi.
Bupati Klaten Hj Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, acara launching pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten tahun 2020 sangat penting untuk mewujudkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Klaten tahun 2020 yang demokratis, jujur, adik, LUBER, dan demokratis.
Dikatakan, Pilkada serentak 2020 di Jawa Tengah diikuti 21 kabupaten / kota termasuk Kabupaten Klaten. Semoga melalui acara ini mampu membangkitkan semangat dan komitmen seluruh komponen masyarakat Klaten untuk menjaga kebersamaan dan menjaga toleransi dengan semua komponen masyarakat dan semoga Klaten selalu diridhoi Allah SWT sehingga tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten tahun 2020 berjalan lancar demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kabupaten Klaten.
Setelah itu dilakukan launching maskot dan jingle pemilihan bupati dan wakil Bupati Klaten. Kemudian dilakukan penandatangan komitmen Deklarasi Dami mewujudkan pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten tahun 2020 dengan menjaga keamanan, menjaga ketertiban, pemilihan berlangsung jujur dan adil serta LUBER, mewujudkan pemilihan yang damai, tanpa politisasi sara dan tanpa politik uang. Penandatanganan diikuti Bupati Klaten Hj Sri Mulyani diikuti unsur Forkompimda Klaten dan perwakilan tokoh masyarakat Klaten. Pada acara tersebut Ketua KPU Jateng diwakili Kepala Bagian Logistik KPU Jateng, R Suryanto, MKom. Untuk maskot pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 karya Haris Yunanto Wibowo (26 tahun) warga Dukuh Kergan, Desa Tambakan, Jogonalan mendapat Rp5 juta dan untuk jingle pemilihan bupati dan wakil bupati Klaten tahun 2020 karya Gunawan (28 tahun) warga Dukuh Sumber Kulon, Desa Sumber, Trucuk, Klaten juga mendapat penghargaan Rp5 juta

Leave a Reply