Home | News | Rasia begal, polisi hentikan mobil pengangkut pupuk

Rasia begal, polisi hentikan mobil pengangkut pupuk

Klatentv.com- Polres Klaten melaksanakan razia kendaraan bermotor, Senin (2/3/2015) malam. Rasia dilakukan dengan menghentikan kendaraan yang melintas, di Sub Terminal Penggung, Ceper, Klaten. Operasi tersebut menyasar kendaraan boks, mobil, motor dan bak terbuka untuk Mengantisipasi kriminalitas di jalan raya. Menurut Kabag Operasi Polres Klaten Kompol Danu Pamungkas, razia tersebut merupakan tindak lanjut dari kejadian kriminal jalan raya atau begal yang marak terjadi.

“Operasi ini adalah imbangan dari berbagai operasi yang sudah dilakukan di kota besar. Malam ini kami menyasar mereka yang berpotensi melakukan tindakan premanisme begal. Selain itu sasaran kami adalah mereka yang membawa senjata baik tajam maupun senapan,” ucapnya seusai pemeriksaan kendaraan.

Disamping razia potensi kriminalitas, menurut Danu operasi tersebut juga menyasar angkutan yang disinyalir menyelewengkan pupuk bersubsidi.

petugas memang sempat menghentikan kendaraan yang mengangkut pupuk. Namun demikian, setelah diperiksa kendaraan diizinkan berjalan. Hal itu karena pupuk yang diangkut merupakan non subsidi.