Home | News | Raih Predikat Bintang Lima, RSCH Klaten Sejajar RS Besar Di klaten
Seluruh Civitas Hospitalia Menjalani Uji Kompetensi dari KARS

Raih Predikat Bintang Lima, RSCH Klaten Sejajar RS Besar Di klaten

klatentv.com – Rumah Sakit cakra husada (RSCH) klaten meraih predikat paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Sebelumnya 3 Dokter Senior dari KARS telah melakukan penilaian selama tiga hari (25-27 april 2017).
Direktur utama RSCH Klaten Netty Herawati mengatakan, rumah sakit yang dipimpinnya itu meraih predikat bergengsi itu atas kerja keras semua unsur di rumah sakit. Penghargaan itu diketahui langsung dari sumber website resmi KARS, bahwa Rumah Sakit cakra husada berhasil “LULUS TINGKAT PARIPURNA” bintang lima.
“ Dengan Akreditasi Paripurna ini Rumah Sakit akan terus meningkat kualitas pelayanan menjadi lebih baik, berkualitas, efisien sesuai dengan kebutuhan masyarakat, semua pasien yang berobat ke Rumah Sakit sakit cakra husada akan dilayani secara profesional dengan pelayanan lebih cepat lebih baik”. Tegas Netty herawati selasa (23 Mei 2017).
Direktur umum RSCH Klaten Made Sumiarta menjelaskan, Keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras tim work yang profesional dan seluruh pegawai rumah sakit yang berjumlah 226 orang yang didukung oleh berbagai lapisan.
“Persiapan proses akreditasi telah dimulai sejak awal tahun 2016, persiapannya meliputi pembenahan manajemen internal, pengembangan SDM dengan berbagai kualifikasi, penyempurnaan dokumen Standar Prosedur Operasional (SPO), melengkapiberbagai fasilitas unit layanan, pengembangan inovasi layanan berupa Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIM-RS), pendaftaran online, pelayanan lebih cepat lebih baik yang semuanya bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keselamatan pasien”. Ungkapnya.
Dengan diperoleh Akreditasi Paripurna menunjukkan tingkat kepercayaan masyarakat kepada Rumah Sakit cakra husada semakin meningkat, masyarakat tersebut berasal dari berbagai wilayah kabupaten klaten dan sekitarnya . Atas kepercayaan ini Rumah Sakit cakra menyampaikan terima kasih dan terus berupaya mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan kepada seluruh masyarakat. Akreditasi Paripurna menjadi sangat penting untuk pengembangan rumah sakit menjadi Rumah Sakit Pendidikan Kelas B.
Selain RSCH klaten, ada 4 rumah sakit lain di kabupaten klaten yang juga sudah lolos akreditasi paripurna, diantaranya RS Jiwa Dr.R.M.Soedjarwadi Klaten, RSUP Dr. Soeradji Tirtonegoro dan RS Islam Klaten. Sementara untuk dijawa tengah ada 83 rumah sakit yang kini kelas pelayanannya bintang lima. Pada tahun 2017 ini KARS menetapkan13 rumah sakit lolos akreditasi paripurna.**