Home | News | Promosi Produk,IKM Berlatih Membuat Website

Promosi Produk,IKM Berlatih Membuat Website

Klatentv.com- Sebagai upaya peningkatan penjualan produk, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Dan UMKM (Disperindakop dan UMKM)Kabupaten Klaten bekerjasama dengan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta menggelar Pelatihan pembuatan website bagi Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Klaten. Kegiatan yang digelar Sabtu pagi (12/9) di Aula Kantor Disperindakop dan UMKM Klaten tersebut dihadiri belasan pelaku industri kecil seperti pengrajin kulit, penggergajian kayu dan lain-lain.

Minarsih (25) salah satu peserta pelatihan mengaku senang. Sekretaris UD Rejeki Agung yang berlokasi di Desa Jiwan, Kecamatan Karangnongko, Kabupaten Klaten tersebut sangat antusias mengikuti kegiatan yang telah digelar mulai pukul 9 pagi. Ibu rumah tangga yang tinggal di Tlogowatu tersebut juga mengungkapkan pentingnya penggunaan teknologi untuk ajang promosi produk khususnya bagi industri kecil untuk mengembangkan usahanya. “Kami senang ada kegiatan pelatihan seperti ini. Memang penggunaan teknologi khususnya website ini sangat penting sebagai ajang mempromosikan produk dari industri kecil di Klaten.

Sementara itu, Kepala Bidang Perindustrian Disperindakop dan UMKM Klaten Yoenanto Sinung Noegroho, ST.M.SE mengaku antusias melihat semangat dari peserta pelatihan. Kegiatan yang merupakan program dari Institut Kesenian Indonesia (ISI) Surakarta disambutnya dengan baik.

“Dari ISI mau melatih pembuatan website dengan Tujuan supaya IKM Klaten bisa promosi produk melalui dunia maya, jadi sekarang harus menggunakan IT. Kita sambut baik program yang baik ini dari ISI ini untuk mengembangkan kapasitas usaha kecil Klaten”. ungkap Sinung.

Lebih lanjut Sinung berharap kedepan akan banyak yang memanfaatkan teknologi informatika untuk promosi. Agar supaya jangkauan promosi produk tidak terbatas dan mampu meningkatkan industri kecil khususnya di Kabupaten Klaten.