Home | News | PROK BARREL DITENGAH PANDEMI

PROK BARREL DITENGAH PANDEMI

Di Amerika Serikat ada praktik politik yang dikenal dengan istilah PORK BARREL politics.

Istilah #Porkbarrel berawal di bagian selatan Amerika sebelum Perang Sipil.

Perilaku politisi yang menggunakan uang negara untuk kepentingan politik guna mendongkrak suara pada setiap pemilu lima tahunan datang kembali, inilah yang identik dengan istilah Pork Barrel itu, tanpa malu mereka menitipkan nama, logo dan stiker, dalam setiap bantuan yg sesungguhnya memakai dana anggaran negara.

Politisi, milikilah niat tulus untuk benar benar mengatasi kepentingan rakyat yang mempercayaimu.

Ditengah pandemi negri ini, sebaiknya engkau para pejabat politik, bekerja lebih ekstra keras mengingat masih banyak rakyat yang belum bisa menikmati sepenuhnya bantuan sosial akibat dampak dari virus Corona ini.

Para wakil rakyat kembalilah pada fungsimu untuk mengawasinl jalanya bantuan ini, sipaya bisa tepat sasaran. Cobalah menahan diri sejenak, jangan terus turuti kemauan syahwat politikmu. Pastikan penanganan masalah pandemi ini lebih fokus dan jangan malah menambah deretan polemik baru yang akan menguras energi dan pikiran masyarakat kita.

Untuk sejumlah kepala Daerah, tak usahlah titip titip logo, dan stiker di atas bantuan APBN dan APBD, di hands sanitizer, di drum drum disenfektan, karena waktu mencetak logomu telah memperlambat bantuan sampai ke tangan yang berhak

Kembalilah ke TUPOKSI.. masyarakat sudah patuh, giliranmu yang sekarang bekerja menjadi pelayan rakyatmu.

Dah itu saja, usulan kami, rakyat pinggiran sawah.

Semoga pandemi COVID 19 segera berlalu dari negeri kita.

Merdeka. !!
source: fb otiswara

Leave a Reply