Home | News | Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor

Pohon Tumbang Timpa Pengendara Motor

DSC01176DSC01175DSC01177KlatenNet – Seorang pengendara motor dilarikan ke rumah sakit, akibat tertimpa pohon tumbang di jalan raya protokol, Kota Klaten.  Derasnya hujan disertai angin yang melanda Klaten, menyebabkan  pohon tua yang berada di jalur utama kota klaten tersebut  patah. Korban mengalami luka cukup serius.

Ambruknya pohon kayu putih,  yang merupakan pohon penghijau tersebut terjadi selasa sore(18/2), saat  hujan yang sangat deras turun dan disertai angin. Salah satu batang dari pohon yang bercabang dua tersebut rubuh, tepat melintang di tengah jalan utama Kota Klaten. Petugas SAR Klaten, PMI serta BPBD Klaten langsung melakukan evakuasi batang pohon, agar tidak memperparah kemacetan pengendara yang melintas. Pohon itu menimpa tiga orang yang sedang berboncengan,  pohon juga membuat kabel telepon terputus.

Batang pohon yang cukup besar ini, mengenai Hariyani (40 Thn) yang sedang berboncengan dengan Nanik. Korban Hariyani, warga Gejayan, Sleman ini mengalami luka cukup serius, dan  menjalani penanganan intensif di unit gawat darurat RSUP Klaten. Korban  mengenakan colar-neck,  karena diduga mengalami patah tulang leher. Beruntung, pengendara yang di depan beserta anak kecil tidak mengalami luka yang berarti.

Kepala BPBD Klaten, Sri Winoto mengatakan pohon ini tak kuat menahan hembusan angin, karena memang berusia tua. Pihaknya akan segera melakukan pemotongan dahan lainya, agar tidak timbul korban lanjutan.

Tumbangnya pohon yang cukup besar ini, membuat arus lalu lintas sempat tersendat di jalur cepat jalan protokol. Selama proses evakuasi pohon yang tumbang melintang,   arus lalu lintas kemudian dialihkan ke jalur lambat.