Home | News | Petani Segera Diglontor 470 Traktor

Petani Segera Diglontor 470 Traktor

Kota (Klatentv.com)- Sedikitnya 470 alat mesin pertanian (Alsintan) berupa mesin pengolah tanah pertanian akan segera disalurkan untuk para petani petani diwilayah Soloraya utamanya Klaten. Penyerahan Ratusan alsintan menurut rencana akan dilakukan dalam pekan ini oleh bupati dan Anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani.
Penyaluran mesin pertanian berupa traktor ini sebelumnya telah diperjuangkan oleh endang srikarti handayani yang merupakan legislator komisi 6 DPR RI. Menurut endang, soloraya merupakan daerah penyangga pangan nasional sehingga bantuan mesin pengolah tanah ini sangat diperlukan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian.
“Klaten memang mendapat prioritas paling banyak mencapai 400 alsintan, sisanya untuk Kabupaten lain.” Ungkap endang srikarti minggu (15/07/2018).
Selain menyalurkan ratusan traktor, endang srikarti juga berencana menyalurkan ribuan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) kepada masyarakat kurang mampu. Bahkan, kini sebanyak 600 rumah telah ter SK Kementrian PUPERA.
“ Semua ini demi rakyat saya, Mulai sembako dan pupuk murah untuk rakyat, bantuan alsintan, RTLH, Kuliah gratis lulus langsung kerja dan masih banyak lagi. Saya terus berusaha menyampaikan amanat rakyat seperti janji janji saya sebelumnya dan jika rakyat masih memberikan amanah di periode berikutnya, tentu pemihakan ini akan terus saya pertahankan dan saya tingkatkan untuk rakyat di Dapil saya ”. pungkasnya.