Home | News | PERURI Salurkan Hibah Bina Lingkungan Ke Karanganom

PERURI Salurkan Hibah Bina Lingkungan Ke Karanganom

Karanganom (Klatentv.com) _Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) menyalurkan bantuan program bina lingkungan kepada tiga kelompok masyarakat di desa brangkal kecamatan karanganom, klaten .
Secara simbolis penyerahan bantuan hibah diserahkan oleh koordinator keuangan dan pengolahan data Unit PKBL Peruri, samsyul bahrum, tiga perwakilan Mitra Binaan asal klaten dan disaksikan oleh anggota DPR RI, endang sri karti handayani, SH. M.Hum. Kamis (05/05/2018) di balai desa brangkal kecamatan karanganom, klaten.
Tiga kelompok penerima bantuan hibah ini diantaranya untuk pembangunan pendopo senilai Rp. 20 juta, pembelian bolo pecah senilai Rp. 13 Juta dan pembangunan gapura dengan nilai Rp. 17 Juta. Sesuai dengan kebijakan Peruri Hibah ini diberikan dalam bentuk barang bukan uang tunai.

“Mengingat ini uang negara, dalam pengelolaannya akan dilaporkan kepada negara melalui Kementerian BUMN secara berkala. Oleh karena itu kami minta kepada mitra binaan untuk dapat mempertanggungjawabkan penggunaan dana pinjaman ini,” jelas samsyul Bahrum
Menurut samsyul, Kegiatan program kemitraan ini sesuai dengan Peraturan Menteri (Permen) Kementerian BUMN Nomor: PER-9/MBU/07/2015, tanggal 3 Juli 2015 yang menghimbau kepada BUMN agar menyisihkan dana dari laba usaha perusahaan untuk menunjang program kemitraan pembinaan usaha kecil berbentuk pinjaman lunak.
Sementara endang sri karti handayani berharap bantuan aspirasi ini bermafaat untuk warga. Selama kerjasama, mitra binaan wajib melaporkan pengelolaan usahanya kepada BUMN Pembina dan akan dipantau terus perkembangannya secara berkelanjutan.
“Jika terdapat UKM yang membutuhkan pelatihan-pelatihan terkait dengan kegiatan kewirausahaan, kami akan fasilitasi. Harapan semuanya dengan semakin berkembangnya UKM, banyak tenaga kerja yang terserap di daerah-daerah penyangga ekonomi Indonesia sehingga peran serta Peruri dalam meningkatkan perekonomian nasional semakin nyata,” ungkapnya.