Home | News | Pertama Di Gelar Pasar Murah, Warga Kebonarum Langsung Gruduk Balai desa

Pertama Di Gelar Pasar Murah, Warga Kebonarum Langsung Gruduk Balai desa


Kebonarum (klatentv.com)- anggota DPR RI dapil 5 jateng kembali menggelontorkan ribuan paket sembako murah kepada warga di kabupaten klaten. Kali ini, pasar sembako murah di gelar di aula balai desa karang duren kecamatan kebonarum kabupaten klaten, minggu (27/05/2018). Ribuan wargapun antusis menyambut paket sembako dengan harga murah ini.
Sejak pagi, ribuan warga karangduren mengantri di balaidesa setempat dengan membawa kupon yang bakal di tukar paket sembako murah dari endang srikarti handayani. Warga yang sebagain besar kaum ibu langsung merangsek masuk karena khawatir paket yang disediakan habis. Sejumlah balita yang ikut bersama orangtuanya ada yang menangis karena terhimpit warga lain. Tak kurang dari dua jam Sekitar 1100 paket sembako yang dikemas dalam kardus parcel lebaran ini langsung habis dibawa pulang warga.
Salah seorang warga mengaku, selama ini belum ada wakil rakyat yang blusukan ke desa dengan membawa oleh oleh paket sembako harga murah seperti ini. Apalagi, paket sembako yang bersisi 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan 1 kg gula pasir ini muncul tepat di saat harga kebutuhan pokok semakian naik. Warga diminta cukup “menebus”-nya dengan harga rp 40 ribu per paket sembako
“ wakil rakyat harus hadir ditengah tengah masyarakatnya dan mau memperjuangkan aspirasi masyarakat. Wakil rakyat harus sering bersilaturahmi dan menjadi solusi atas berbagai permasalahan yang dirasakan rakyat. Jangan hanya datang pada saat “membutuhkan” saja. Setelah dipilih, ya sudah. Itu namanya ngapusi (membohongi).” Ungkap endang srikarti handayani di depan warga yang memadati aula balai desa karangduren.
Anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) jawa tengah v yang meliputi kabupaten klaten, boyolali, sukoharjo, dan kota surakarta itu mengaku selama ini sudah mengadakan pasar sembako murah di lebih dari 150 lokasi di dapilnya. Menurut endang, pasar murah ini menjadi bagian dari dialog, bagian dari silaturahmi untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dalam setiap pasar sembako murah, endnag bersama team esh selalu membawa lebih dari 2000 paket sembako, sehingga tidak ada satupun warga yang tidak kebagian. Uang yang terkumpul dari hasil penjualan sembako ini akan disumbangkan untuk tempat ibadah dan pembangunan infrastruktur lainnya.
Endang srikarti handayani menegaskan, pasar murah sembako ini bukan kampanye, Karena dirinya adalah anggota DPR RI yang sudah jadi (incumben). Salah satu tugas DPR adalah memperjuangkan aspirasi rakyat, Sehingga dalam setiap pasar sembako murah ini endang srikarti tidak mempedulikan apakah warga yang datang pernah memilihnya atau tidak.
Sementara kepala desa karangduren muh marsum menjelaskan, berdasar paket kupon yang dibagikan, penerima manfaat dari pasar murah sembako ini ada sekitar 1.100 keluarga. Mereka mayoritas bekerja sebagai petani. Warganyapun sangat senang karena sembako hadir tepat disaat warganya membutuhkan.