Home | KlatenTV | Perawat RS Cakra Husada klaten Bantu Korban Banjir Muker

Perawat RS Cakra Husada klaten Bantu Korban Banjir Muker

wedi,(Klatentv.com) – Ratusan perawat rumah sakit cakra husada (RSCH ) Klaten yang tergabung dalam wadah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dan Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan (SPTP) RSCH Klaten memberikan bantuan kepada para korban banjir di Dukuh Muker, Desa Brangkal, Kecamatan Wedi, Kamis (7/12/2017)pagi.

Serangkaian kegiatan sosial rehabilitasi pasca banjir tersebut diawali dengan penyerahan bantuan perlengkapan kesehatan kepada warga korban banjir dan dilanjutkan pengobatan gratis serta sosialisasi hidup sehat.
Wakil Ketua PPNI RSCH Klaten, Budi Sulistyo mengatakan kepedulian kepada korban banjir ini bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Wedi. Menurutnya, pasca banjir Tanggap keperawatan didalam keluarga perlu dilakukan dan kegiatan ini sebagai bentuk perhatian para perawat dan serikat pekerja dilingkungan RSCH kepada keluarga terdampak banjir.
“Dari hasil assessment yang dilakukan para perawat bersama SPTP dampak pasca banjir adalah di PHBS nya setelah itu kami melakukan penggalangan dana dan hari ini kita ujudkan berupa perlengkapan mandi dan alat kesehatan lainnya,” ucap Budi.
Sementara Kepala Puskesmas Wedi Agus Widhiyanto mengaku kerjasama dalam kegiatan sosial ini manfaatnya sangat dirasakan warga terdampak banjir di Desa Brangkal. Menurutnya yang perlu diperhatikan adalah penyakit yang diakibatkan kotoran hewan yakni kencing tikus saat terjadi genangan, seperti leptospirosis.