Home | News | Perang terhadap narkoba, 13 ribu warga gelar apel

Perang terhadap narkoba, 13 ribu warga gelar apel

Kota (klatentv.com)_ Sekitar 13.000 warga masyarakat Kabupaten Klaten mengikuti Apel Besar dalam rangka kampanye berantas narkoba dan anti narkoba di alun-alun Kabupaten Klaten, Jumat (8/4/2016).

Apel besar yang diprakarsai Polres Klaten dan bekerjasama dengan Pemda Klaten tersebut diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda Klaten seperti Bupati, Wakil Bupati, Pejabat utama Kodim 0723/ Klaten dan Polres Klaten Klaten, SKPD Kabupaten Klaten, pimpinan Ormas, Dai Kamtibmas, tokoh agama maupun masyarakat, Komunitas, hingga pelajar Se-Kabupaten Klaten.
Canon EOS 600D122
Setda Klaten Drs. Jaka Sawaldi selaku pengambil apel dalam amanatnya meminta kepedulian serta tanggung jawab seluruh elemen masyarakat untuk turut serta dalam memberantas narkoba, “Narkoba telah mengancam masa depan kita, generasi penerus kita, disinilah tanggungjawab kita bersama untuk menumpas narkoba hingga ke akarnya” tegasnya di hadapan ribuan peserta apel.
Canon EOS 600D074
Dikatakan, apel besar dalam rangka pemberantasan narkoba ini merupakan momentum untuk perang melawan seluruh bentuk penyalahgunaan maupun peredaran narkoba, apapun bentuknya. “Mari kita satukan tekad mewujudkan Klaten bebas dari kejahatan, peredaran, serta penyalahgunaan narkoba” ajaknya.

Dalam acara yang sama, juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman anti narkoba, oleh Kapolres Klaten, ketua MUI, Kemenag, Kepala dinas pendidikan dan Unwidha Klaten, selanjutnya seluruh peserta apel melakukan penandatanganan dukungan anti narkoba pada kain sepanjang 10 meter.
_MG_1532_resize
Apel besar selanjutnya ditutup dengan road show untuk mengkampanyekan gerakan anti narkoba di Kabupaten Klaten.

Secara terpisah, Kapolres Klaten AKBP Faizal menyampaikan acara ini jangan hanya seremonial semata, namun harus terus dilakukan secara berkesinambungan. “ Kami akan pantau terus dan menindak segala bentuk penyalahgunaan narkoba, ini (narkoba) luar biasa merusak generasi bangsa, sehingga semua harus berkomitmen untuk memberantasnya”, jelasnya.