Home | News | Penyuluhan Bahaya Narkoba Warnai Kegiatan TMMD Kodim Klaten

Penyuluhan Bahaya Narkoba Warnai Kegiatan TMMD Kodim Klaten

Kemalang, (klatentv.com)_ warga lereng merapi desa panggang kecamatan kemalang mendapat bekal penyuluhan bahaya narkoba dari TNI Kodim 0723/Klaten. Tidak hanya kaum orang tua, para pemuda di daerah yang menjadi sasaran TMMD reguler ke 96 itu juga mendapatkan sosialisasi bahaya narkoba.
Dengan menggandeng Kasat Narkoba Polres Klaten, AKP Danang Purwanto, kodim 0723 klaten memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada warga Desa Panggang. AKP Danang mengemukakan, bahwa saat ini situasi penyalahgunaan narkoba di Indonesia sudah dalam ambang batas mengkhawatirkan.
Untuk itu,kepada para generasi muda jangan sekali-sekali memakai, apalagi sampai mengedarkan narkoba. Karena disamping merusak diri juga dipastikan akan berurusan dengan pihak penegak hukum.
Dijelaskan, penyalah gunaan narkoba di indonesia rata-rata adalah jenis sabu-sabu, Da juga perlu diketahui, bahwa peredaran sabu-sabu tidak lagi dalam lingkung Indonesia saja, melainkan sudah merupakan organisasi kejahatan internasional. Dimana, sindikasinya sangat terselubung, mobilitasnya tinggi, berkesiambungan, tidak mengenal batas, ‘’ dan modus pengedaranya selalu berubah-ubah,’’ ungkap AKP Danang Purwanto