Home | News | Pencuri Nekat Gasak Sekretariat Pembelajaran Bencana

Pencuri Nekat Gasak Sekretariat Pembelajaran Bencana

KlatenNet – Kantor Sekretariat Pusat Informasi dan Pembelajaran (PIJAR) Lindu Gedhe yang berada di Desa Sengon, Prambanan, Klaten dibobol kawanan pencuri. Aksi pencurian ini diketahui Kamis Pagi(30/1). Sejumlah petugas identifikasi dari Polres Klaten langsung mendatangi lokasi PIJAR Lindu Gedhe yang berada di komplek Sekolah Dasar Sengon ini untuk melacak pelaku aksi pencurian yang diperkirakan dilakukan lebih dari dua orang. Pelaku masuk ruangan dengan cara merusak pintu utama, setelah sebelumnya mematikan sirkuit lampu penerangan PLN.

Akibat pencurian ini, sebuah LCD Proyektor, Seperangkat CPU dan Audio Mixer hilang dari ruang yang selam ini difungsikan untuk pembelajaran kebencanaan ini. Akibat pencurian, kerugian material sekitar 25 Juta Rupiah. Aksi pencurian ini awalnya diketahui penjaga sekolah SD Sengon 3, Suminto. Dia melihat engsel kunci pintu tersebut telah rusak.

Dari hasil olah TKP, tidak ditemukan benda-benda yang ditinggalkan para pelaku. Hanya saja plaku membuka pintu ruangan tersebut secara paksa. Polisi hingga kini masih mengumpulkan bukti sidik jari yang diduga kuat ditinggalkan pelaku di tempat mereka menjalankan aksinya.