Home | News | Pasien Diduga Telan 4 Sachet Autan Tak Ditanggung KIS

Pasien Diduga Telan 4 Sachet Autan Tak Ditanggung KIS

Kota, (klatentv.com)_keluarga korban Diduga menelan obat nyamuk lotion, asal dukuh dompol desa dompol kecamatan kemalang harus mengulum kekecewaan saat merawat nani suryani di rumah sakit. Pihak RSUP klaten ternyata menolak keluarganya menggunakan kartu indonesia sehat untuk untuk jaminan pengobatanya.

Nani Suryani (16) ini tidak bisa menggunakan kartu indonesia sehat (KIS) miliknya untuk berobat Ke Rumah Sakit Surajdi Tirto Negoro klaten, menurut keterangan Sarono (45) ayah nani, pada awalnya anaknya tersebut mengeluh sakit, lalu di bawa ke puskismas Kemalang, karena dianggap terlalu parah maka dibuatkan rujukan ke RSUP klaten.
“Dalam rujukan itu oleh dokter ditulis mulut berbusa dan ada kandungan autan, berdasarkan rujukan tersebut, Rumah sakit Suraji tirto Negoro akhirnya tidak mengijinkan KIS tidak bisa di gunakan. Mungkin dianggap ada unsur kesengajaan,” keluhnya sabtu (21/2016).

Hal serupa dikemukakan ibu korban, hartini. Sebelumnya ia telah menggunakan kartu jamkesmas namun karena di tolak, lalu ia mendaftarkan lagi dengan KIS yang juga ditolak rumah sakit.

Sementara Menurut keterangan Yulia, kepala Humas RS Suraji Tirtonegoro, pihak RSUP bekerja berdasarkan rujukan dokter puskesmas yang menyatakan ada indikasi minunan oplosan.
“Sesuai aturan yang ada, sakit dengan indikasi karena percobaan bunuh diri tidak ditanggung BPJS,” ungkapnya.