Home | KlatenTV | Pasar Murah Pupuk Non Subsidi Diminati petani

Pasar Murah Pupuk Non Subsidi Diminati petani

tulung(klatentv.com)_Ratusan petani di Desa Kemiri Kecamatan Tulung Klaten berbondong bondong mendatangi kantor balai desa setempat untuk mendapatkan pupuk Pusri non subsidi harga murah dari anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani. 

Banntuan pupuk pusri non subsidi harga murah dari Anggota DPRRI Dapil V Jawa Tengah Endang srikarti Handayani melalui program pupuk untuk rakyat ini sengaja diberikan untuk para petani karena mereka sangat membutuhkan pupuk di musim tanam akhir tahun ini.

Salah seorang petani Widodo mengaku hampir setiap awal masa tanam para petani di Desa Kemiri selalu kesulitan mendapatkan pupuk, karena jumlahnya terbatas disamping itu harganya juga mahal. Dengan adanya subsidi pupuk dari Anggota DPRRI ini dapat meringankan beban para petani.

Sementara itu Anggota DPRRI Dapil V Jawa Tengah Endang Srikarti Handayani mengaku pemberian pupuk Pusri non subsidi ini merupakan hasil kegiatan serap aspirasi yang dilakukan beberapa waktu ini di Klaten, maupun Boyolali. Sebagai wakil rakyat menurutnya kepentingan rakyatlah yang harus diutamakan.

Menurut Endang Srikarti selama bertemu dengan rakyatnya etiapn mereka bilang pupuk selalu hilang dan sulit didapat setiap awal musim tanam,  bahkan petani mengaku dengan distribusi  pupuk yang harus dilakukan  melalui Gapoktan, menyebabkan sejumlah  petani tidak memperoleh  pupuk sesuai dengan  kebutuhannya.

Pasar murah pupuk kerjasama dengan PT Pusri ini per setengah kwintalnya hanya dihargai 40 ribu rupiah. Sementara jika mbeli di luar, harganya bisa sekitar 300 ribu rupiah.

Dalam kesempatan ini, selaku anggota parlemen yang memiliki fungsi pengawasan, Endang Srikarti menegaskan  akan sellau mengawasi dan ikut memantau peredaran pupuk mulai dari tingkat distributor hingga pengecer. Diharapkan dengan langkah ini, distribusi pupuk akan  sampai kepetani.