Home | News | Pasar Murah Hadir untuk Rakyat Ramaikan Pasar Tradisonal Jemowo
Endang Srikarti Menenangkan Warga Jemowo Boyolali yang tidak mau mengantri dengan tertib demi mendapatkan Sembako Murah Jumat (19/04/2018)

Pasar Murah Hadir untuk Rakyat Ramaikan Pasar Tradisonal Jemowo

Boyolali, (klatentv.com)- Anggota DPR RI Komisi VI, Endang Srikarti Handayani kembali menggelar pasar murah untuk rakyat Jumat (20/4). Kali ini, dengan mengadakan penjualan sembako murah di pasar Jemowo, Musuk, Boyolali, Dalam kegiatan tersebut, Endang turut menggandeng BUMN seperti PT KAI dan Bulog terkait penyediaan sembako. Sedikitnya 3.000 paket sembako disediakan dalam kegiatan tersebut.
Di sela-sela penjualan sembako murah, Endang menjelaskan, kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk pemenuhan sembako kepada warga. Setidaknya, dengan adanya sembako murah warga bisa sedikit terbantu seiring dengan semakin mahalnya harga sembako di pasaran saat ini.
“Seperti kita ketahui sekarang harga sembako sudah berubah dan tidak naik lagi, makanya kami berupaya untuk memenuhi kebutuhan tersebut dengan kegiatan ini, selain itu kami juga berkewajiban untuk menggali aspirasi masyarakat, apa yang mereka butuhkan. Nanti uang hasil penjualan ini akan dimanfaatkan untuk kegiatan sosial lain seperti pembangunan masjid dan kegiatan sosial lainnya,” terang Endang Srikarti Handayani yang merupakan anggota DPR-RI / A- 275 Dapil V dari Partai Golkar ini kepada klatentv.com, Jumat (20/4).
Lebih lanjut Endang mengatakan, dengan adanya sembako murah ini bisa semakin meringankan beban warga. Terlebih sebentar lagi, warga juga akan melaksanakan tradisi ruwahan.
Beberapa sembako yang dijual murah diantaranya beras 5 kilogram, gula pasir, minyak. Endang mengatakan, harga untuk sembako tersebut berkisar Rp 97 ribu. Tetapi, dalam kegiatan ini masyarakat cukup membayar sebesar Rp 40 ribu saja. ribuan warga pun langsung berjubel memadati lokasi pasar murah yang digelar di samping pasar tradisional jemowo boyolali ini.
Salah seorang warga, tugino 55 tahun, warga Tempel, Jemowo, mengaku bersyukur dengan adanya sembako murah ini. Meski harus membayar sebesar Rp 40 ribu dirinya merasa harga tersebut cukup murah jika dibandingkan dengan harga di pasaran.
“Ya, Alhamdulillah harganya murah. tidak apa-apa antre berdesak-desakan,” ungkapnya.

Kedatangan anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani di Desa Jemowo ini menjadi berkah tersendiri bagi warga. Tak hanya bisa menyampaikan keluh kesah, warga juga bisa menikmati sembako murah yang khusus disediakan bagi mereka.