Home | KlatenTV | Pak Babin Turun Tangan Bantu Relawan C-19 Sadarkan Warga Memakai Masker
Relawan Desa kebondalemlor Prambanan dibantu personil tni polri membagikan masker ke warga

Pak Babin Turun Tangan Bantu Relawan C-19 Sadarkan Warga Memakai Masker

Beragam cara terus dilakukan dalam rangka pencegahan penularan penyakit akibat Virus Corona atau Covid-19. Pemdes Desa Kebondalem Lor, Kecamatan Prambanan blusukan kampung untuk memastikan warga selalu mengenakan masker.

Blusukan kampung dilakukan oleh polisi, TNI, pemerintah desa, petugas medis dan para relawan pada, Sabtu (18/04/2020). Tim gabungan itu mendatangai satu per satu warga yang sedang beraktifitas di rumah, termasuk warga yang sedang melakukan perjalanan dengan kendaraan.

Warga yang tak memakai masker saat beraktifitas langsung didatangi petugas dan ditegur. Mereka kebanyakan adalah pedagang, petani, pengendara motor dan pekerja buruh bangunan. Menurut Kepala Desa Kebondalem Lor, Murtiyanto, tingkat kesadaran masyarakat dalam mengenakan masker masih kurang.
Pada kesempatan ini, lanjut Murtiyanto, tim gabungan terpaksa memberi teguran. Setelah itu pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat. Total ada 4.600 masker yang dibagikan kepada masyarakat. Sebab rata- rata alasan mereka tidak mengenakan masker karena belum memiliki.

Leave a Reply