Home | News | Operasi simpatik, satlantas sebar kupon sepeda motor

Operasi simpatik, satlantas sebar kupon sepeda motor

Klatentv.com_satlantas Polres klaten menggelar Operasi Simpatik 2016 yang digrlar disejumlah ruas jalan di kota klaten. Dalam operasi ini petugas tidak hanya melakukan penindakan dalam bentuk tilang kepada para pengendara motor yang melanggar.  Bagi pengendara motor yang menaati peraturan lalu lintas mendapatkan hadiah betupa kupon undian berhadiah sepeda motor dan sejumkah sepeda gunung.

Operasi yang dipimpin langsung Kapolres klaten AKBP faizal ini, selain memberhentikan pengendara motor yang melintas, sejumlah anggota polwan juga unjuk kemampuan mereka dalam bernyanyi di tenda yang telah disediakan di depan pos pelayanan kepolisian.

“Kami tidak melakukan penindakan kepada para pengendara motor yang terbukti melanggar peraturan lalu lintas sebab ini merupakan operasi simpatik. Kepada pengendara motor yang taat peraturan, kami berikan hadiah kupon undian berhadiah motor,” papar faizal.

Operasi Simpatik akan digelar hingga 21 maret 2016 sekaligus melakukan penarikan kupon undian bagi para pengendara motor yang taat pada peraturan lalu lintas.

Untuk di wilayah Klaten Operasi Simpatik ini dipusatkan di wilayah kawasan Tertib Lalu Lintas (TLB) seperti Jl. Diponegoro sampai dengan RS. Soeradjitirtonegoro Tegalyoso, Jl. Jogja-Solo, maupun Jl. Merbabu hingga Jl. Mayor Sunaryo.

Operasi ini menyasar kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat. Selain itu, petugas juga menyasar SIM, helm sesuai SNI, kelengkapan spion, knalpot sesuai standar, ban standar, spek sepeda motor yang tidak sesuai aturan serta berbagai persyaratan lalulintas bagi kendaran bermotor lainnya.**