Home | News | Nyuluh kodok, juragan sweeke hilang misterius

Nyuluh kodok, juragan sweeke hilang misterius

Wedi,(klatentv.com)__seorang pencari kodok dikabarkan hilang tidak kembali kerumahnya setelah semalaman pergi mencari katak di persawahan desa pendes, wedi. Polisi dan warga yang melakukan pencarian hingga jumat sore (11/3/2016) hanya menemukan sepeda onthel milik korban.
Prncari kodok sekaligus juragan sweke tersebut diketahui bernama jumadi Wignyo Hartono (48) warga Dukuh Kebonagung, Desa Ceporan, Kecamatan Gantiwarno. Oleh keluarganya korban dilaporkan hilang setelah Kamis malam (10/3/2016) keluar tumah untuk berburu kodok.

Kapolsek Kota (Kapolsekta) Klaten AKP Warsono, Jumat (11/3) sore menjelaskan, pencarian keberadaan korban mulai dilakukan jumat setelah sholat di masjid.
“Pencarian melibatkan warga, relawan, TNI dan SAR Klaten, Setelah disisir, ternyata nihil. Karena sudah gelap pencarian untuk sementara dihentikan,” ujar AKP Warsono.

Sementara Koordinator Bidang Operasi SAR Klaten, Sasongko Agung Wibowo mengaku menerjunkan tiga Search and Rescue Unit (SRU) yang masing-masing terdiri dari delapan personel untuk menyisir radius 2 kilometer dari lokasi penemuan sepeda onthel milik korban.

“ berbagai sudut persawahan sudah diperiksa, termasuk dengan  memeriksa ke dalam Sungai Ujung yang tak jauh dari persawahan. Tapi hasilnya negatif. Pencarian kita lanjutkan besok,” papar Sasongko.