Home | KlatenTV | Marah Di Tembaki Gas Air Mata, Suporter Bakar Mobil Polisi

Marah Di Tembaki Gas Air Mata, Suporter Bakar Mobil Polisi

Senin (21/10/2019) pukul 16.45 Wib di Halaman Stadion mandalakrida Umbulharjo Yogyakarta telah terjadi Kericuhan Suporter Sepak Bola PSIM yang mengakibatkan kendaraan 1 Unit Mobil Sedan Patroli Polisi dibakar dan 3 Unit Mobil Patroli rusak Parah.
1. Adapun kronologi kejadian sbb :
a. Pada menit ke 90 pertandingan dihentikan karena terjadi kerusuhan di dalam lapangan yang mana secara langsung Suporter PSIM turun dari Tribun dan memasuki Lapangan untuk mengejar pemain Persis Solo.
b. Dengan kejadian tersebut dari pihak Kepolisian mengamankan pemain Persis Solo untuk diamankan dan dilarikan ke Kendaraan Dalmas milik Sat Dalmas Polda DIY.
c. Terkait dengan kejadian Suporter didalam Stadion yang mengejar pemain Persis Solo langsung mendapatkan tembakan Gas Air Mata dari pihak Kepolisian.
d. Pukul 17.20 Wib suporter PSIM berhamburan keluar dari stadion dan mengejar Kendaraan yang mengamankan pemain Persis Solo dan mendapatkan tembakan Gas Air Mata berulang-ulang.
e. Pada pukul 17.35 Wib pasukan dari pihak Kepolisian dan TNI berusaha mengevakuasi Suporter yang masih terjebak di dalam Stadion.
f. Pada pukul 17.55 Wib Suporter PSIM melakukan aksi protes terhadap pihak Kepolisian terkait penembakan Gas Air Mata yang mana secara langsung banyak korban terutama anak-anak akibat kena Gas Air mata tersebut.
g. Pada pukul 18.10 Wib Secara tiba-tiba Suporter PSIM meluapkan aksi Protes terhadap pihak Kepolisian dengan cara membakar 1 Unit Mobil Sedan Patroli dan merusak 3 Unit Mobil Patroli.
h. Pada pukul 18.30 Wib Suporter PSIM membubarkan diri dan meninggalakan Stadion Kridosono.
2. Adapun kerugian :
a. Materiil :
1) 3 Unit Kendaraan Patroli jenis Sedan Rusak Parah.
2) 1 Unit Kendaraan Patroli jenis Sedan dibakar oleh Suporter PSIM
b. Kerugian Personil : Nihil
3. Sampai saat ini situasi dalam keadaan Aman.