Home | News | Longsor Rusakan Dua Rumah

Longsor Rusakan Dua Rumah

KlatenNet – Tanah longsor kembali terjadi di bukit cakaran Klaten. Kali ini bukit longsor menimpa salah satu rumah warga di Desa Jiwo Wetan, Kecamatan Wedi, Klaten. Hingga kini warga masih mewaspadai longsor susulan.

Bukit longsor ini terjadi selasa malam(11/2) saat hujan lebat mengguyur wilayah Kecamatan Wedi Klaten. Tanah longsor ini menimpa rumah milik Suyamto (52 Tahun), warga Dusun Sekar Bolo, Jiwo Wetan, Wedi, Klaten. Rumah Suyamto inipun mengalami kerusakan parah, utamanya di bagian dinding dan juga atap rumah.

Selain rumah Suyamto, kediaman milik Wawa yang bersebelahan dengan rumah Suyamto ikut rusak parah, akibat tertimpa 3 pohon yang ikut roboh akibat longsor ini. Bukit setinggi 7 meter dan 3 pohon tersebut longsor akibat tak kuat menahan guyuran hujan yang menerjang wilayah bukit cakaran. Akibat kejadian ini aliran listrik terputus total.

Beruntung tidak ada korban jiwa. Saat kejadian, pemilik rumah setempat menghindar. Kini pemilik rumah dan keluarganya terpaksa mengungsi ke rumah tetangganya.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Klaten berencana akan memasang bronjong kawat dan karung sebagai penahan tebing. Akibat longsoran ini, tiga rumah ikut terancam terkena dampak longsor susulan.