Home | News | Layani Warga Di hari Kartini, Crew DPR RI Berkebaya dan Beskab

Layani Warga Di hari Kartini, Crew DPR RI Berkebaya dan Beskab

Klaten (klatentv.com)-Semangat hari Kartini rupaya menjadi momentum tersendiri bagi aktifitas anggota DPR RI, Endang Srikarti Handayani untuk menumbuhkan inspirasi bagi generasi bangsa saat ini. Semangat Kartini pun juga dibawa saat menggelar pasar murah sembako yang digelar di desa gaden, kecamatan trucuk klaten.
Ya, semangat inilah yang ditampilkan sejumlah crew pasar murah yang rutin digelar oleh Endang Srikarti Handayani, sebagai wakil rakyat di Dapil V Jawa Tengah, yakni Boyolali, Solo, Sukoharjo dan Klaten. Mereka melayani ribuan warga yang mengantri sembako ,urah dengan mengenakan kebaya. Sementara kaum pria mengenakan beskab kejawen lengkap.

Anggota DPR RI Endnag Srikarti Handayani dan Bupati Klaten Sri Mulyani Meramaikan Peringatan Hari Kartini Di desa gaden Trucuk Klaten Sabtu (21/04/2018)

“Selamat Hari Kartini semoga imansipasi wanita tetap terjaga tidak meninggalkan keluarga,” kata Endang, Sabtu (21/4/2018).
Melalui momentum Hari Kartini, Politisi Partai Golkar ini mengajak seluruh perempuan Indonesia untuk bisa mandiri namun tidak meninggalkan kodrat sebagai sosok wanita. Dengan mandiri, perempuan jangan sampai meninggalkan keluarga, terlebih hanya untuk mengejar materi semata.
“Semangat Kartini saat ini adalah bisa mandiri untuk mengangkat harkat dan martabat kewibawaan wanita sebagai ibu pertiwi. Bukan meninggalkan keluarga,” tekannya.
Memperingat Hari Kartini 2018, Endang berharap perempuan Indonesia bisa menjadi lentera, yang mampu memberikan penerang bagi yang ada di sekitarnya. “seperti habis gelap terbitlah terang,” tandasnya.