Home | Kuliner | Kuliner Unik Klaten: Menu Spesial Kalkun

Kuliner Unik Klaten: Menu Spesial Kalkun

Menelusur kuliner di klaten sangat banyak fariannya, banyak menu spesial yang di sajikan di warung warung di klaten, namun terasa blum lengkap klo belum merasakan menu yang langka dan unik, seperti menu spesial ayam kalkun yang kami dapat di Warung Makan Sumur “Yu Par” Spesial Kalkun, yang menyediakan aneka masakan dari daging Kalkun, antara lain Sop Kalkun, Soto Kalkun, Rica-rica Kalkun, Gulai Kalkun dan Tongseng Kalkun, pesan trus di masakkan langsung.

Warung yang bertempat di bekas Sumur dekat Tugu KB Tambaksari, Geblegan, Kalikotes Klaten ini menyediakan menu masakan Kalkun alasanya dagingnya selain enak dan gurih juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti yang di ungkapkan bang Roni salah satu pengunjung yang sempat kami wawancarai “menu kalkun di sini sangat enak, nikmat, bumbu-bumbunya pas di lidah saya. Selain rasanya nikmad, biasanya yang saya rasakan setelah makan terasa segar di badan, fres dan merasa lebih fit. Setau saya makan daging kalkun berkasiat untuk menguatkan fungsi kerja jantung” ungkapnya, “Saya dalam seminggu tiga kali hampir pasti makan di warung ini”

Sedangkan menurut keterangan yang punya warung Pak Bunder (suami Yu Par), “Daging Kalkun ini kadungan gizi dan nutrisinya sangat tinggi juga dapat mengatasi berbagai permasalahan kesehatan, ini rendah kolesterol, rendah kalori dan lemak untuk menurunkan berat badan(diet), jdi cocok bagi yang sedang berdiet, meningkatkan stamina tubuh dan meningkatkan kekebalan tubuh”, “Juga melancarkan peredaran darah, melancarkan kerja jantung dan organ-organ tubuh yang lain” imbuhnya.

Warung ini buka dari siang sampai malam, baru 4 bulanan ini buka, kalau bulan puasa gini ramenya pas sore hari menjelang berbuka puasa, beli di bawa pulang untuk berbuka dan malam. Yu Par sebelum jualan ini kerja di pabrik panili ketandan, karena mertua sudah tua dan tidak ada temennya, jadi berhenti kerja untuk nunggu mertua, dan sekaligus jualan ini. Jadi gak jauh dari rumah dan sewaktu-waktu bisa sambil ngurusi.