Home | News | KRL Jogja- Klaten Beroperasi Mulai September

KRL Jogja- Klaten Beroperasi Mulai September

Kota, (klatentv.com)- pemerintah terus menaingkatkan pelayanan transportasi salah satunya jalur kerata api listrik (KRL). (KRL) Solo-Yogya yang pembangunannya sudah dilakukan akan beroperasi secara bertahap mulai September 2020.
Menteri Perhubungan Budi Karya hari ini jumat (26/6/2020) melakukan peninjauan sarana prasarana transportasi di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Budi Karya menyatakan untuk jalur kereta api dari Kuotoarjo sampai madiun kedepan akan diupayakan menjadi satu rangkaian.
Peninjauan sarana prasarana transportasi diawali Menteri dan rombongan di terminal bandara YIA, Dari Stasiun Kereta Bandara Wojo Menteri Perhubungan didampingi, Dirjen Udara, Dirjen KA, Stafsus SDM dan Komunikasi, Dir. Bandara, Dir. Sarana KA, Dirut PT. AP I dan Dir. Ops PT. AP I melanjutkan perjalanan ke Solo dan berhenti sejenak di stasiun Klaten.
“Pada tahap Awal Kemenhub akan membuat pelayanan kereta api listrik yang menghubungkan dari Yogya menuju Solo”,kata Menteri, Jum’at (26/6/2020).
Dengan adanya layanan baru kereta api ini nantinya warga Klaten, Yogya maupun Solo yang biasanya menggunakan prambanan ekpres (Pramex) nanti bisa menggunakan KRL setelah dioperasikan.
“Menurut rencana pengoperasian KRL ini akan dilakukan secera bertahap, pada September nanti rencana akan dioperasikan KRL jalur Jogja-Klaten, pada Desember dimungkinkan sudah beroperasi untuk jalur Jogja-Solo”,jelas Menhub.

Leave a Reply