Home | News | Kodim Klaten Berbagi Kemerdekaan

Kodim Klaten Berbagi Kemerdekaan

Klaten(17/08/2016) klatentv.com_Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 ini Dandim Klaten (Letkol Inf Bayu Jagat S.I.P) beserta jajarannya memberikan bantuan bendera merah putih dan beras 2 karung pada warga miskin yang tidak punya bendera dengan harapan bisa turut memperingati hari merdeka Indonesia ini.

“Saat ini kita sedang merayakan hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke 71, oleh karena itu marilah kita semua berbagi, di rumah bapak tidak ada bendera maka kami berikan bendera agar bapak dan keluarga merasa bahwa hari ini bangsa kita sudah sejak 71 tahun yang lalu. Apabila ada yang sakit di keluarga silahkan berobat di poliklinik kodim dan beritau saya, nanti saya akan bantu urusannya. Semoga bantuan kami  pada hari ini dapat berkenan di hati bapak” arahan Dandim pada Tri Tunggal (52tahun) bapak beranak 5 warga dukuh ngriman desa karanglo Klaten Selatan yang bekerja sebagai buruh serabutan tersebut.

Realisasi bantuan pemberian dan pemasangan bendera serta beras ini telah di tinjau beberapa hari lalu bahwa rumah tersebut tidak memiliki bendera merah putih dan keadaan nya tidak mampu hinga muncul inisiatif kodim klaten untuk pemasangan bendera dan bantuan beras sebanyak 2 karung.wpid-1471423698533_1471423888898.jpg

Sambil berlinang air matanya bapak ini menanyakan “yang memberikan bendera dan beras ini bapak siapa namanya dan dari mana, soalnya tidak ada pemberitahuan tiba-tiba ada bantuan bendera dan beras sebanyak ini. Saya dan keluarga mengucapkan banyak terimakasih atas pemberian bantuan ini. Saya tidak menyangka sama sekali, sepertinya tadi saya bermimpi. Semoga kebaikan dan perhatian bapak kepada keluarga kami, Allah SWT senantiasa memberikan berkah kepada bapak, Aamiin” Tanggapan Tritunggal menyampaikan.