Home | News | Kapolres : Tidak ada aktivitas komunis di Klaten

Kapolres : Tidak ada aktivitas komunis di Klaten

Kota, (klatentv.com) – Beredarnya isyu klaten menjadi salah satu lokasi percetakan (sablon) kaos berlogo atribut partai komunisme indonesia (PKI) dan sekaligus menjadi temoat pembagian kaos berlogo palu arit tersebut, menjadi perhatian khusus kapolres klaten. Namun, kapolres klaten AKBP faizal menegaskan sejauh ini tidak ada bukti klaten ada aktifitas komunisme.

“Kami memastikan pemakaian atribut PKI tersebut bukanlah di wilayah Klaten, gambar-gambar tersebut setelah kami evaluasi adalah gambar yang terjadi di daerah lain,” katanya jumat (6/5/2016)

“Di salah satu gambar tersebut terdapat marka “city tour”, sedangkan di wilayah klaten tidak ada jalur city tour, selanjutnya gambar yang lain adalah gambar comotan dari tahun 2015 dan bukan pula di wilayah Klaten”, terangnya.

Namun demikian, Polres Klaten tidak akan tinggal diam, Kapolres telah menginstruksikan kepada jajarannya untuk meningkatkan deteksi dini dan monitoring semua kegiatan yang ada di tengah masyarakat.

“Kami menghimbau kepada warga Klaten, bila mengetahui pergerakan maupun kegiatan yang berbau komunis, baik mengenakan ataupun menyebarkan simbol PKI, untuk segera melapor kepada aparat terdekat,” himbaunya

Menurutnya aktivitas komunis di Indonesia bertentangan dengan TAP MPRS NO. XXV thn 1966 tentang larangan komunis di NKRI dan UU NO. 27 Tahun1999 perubahan pasal dalam KUHP tentang Kejahatan terhadap Keamanan Negara.