Home | News | Kampanyekan gemarikan, Politisi Golkar bagikan 2 ton ikan Laut segar

Kampanyekan gemarikan, Politisi Golkar bagikan 2 ton ikan Laut segar

Karanganom, (klatentv.com)- Anggota Komisi 6 DPR RI, Endang Srikarti handayani mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggemari segala jenis makan yang menggunakan bahan pokok ikan. Menurutnya, ikan memiliki kandungan gizi tinggi yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak Indonesia.


Pernyataan ini Disampaikan endang srikarti di depan ribuan warga yang memadati Rumah Pilar desa jungkare karanganom, klaten. Dalam kesempatan ini, endang srikarti juga telah menyiapkan hidangan makan siang berupa nasi dan olahan ikan laut kepada para warga yang hadir sekaligus membagikan ikan segar untuk di bawa pulang. Ribuan warga pun langsung berdesakan agar kebagian ikan laut yang jarang didapatkan secara gratis ini. Selain di klaten, kampanye mengkonsumsi ikan juga dilakukan di Boyolali, Solo dan juga sukoharjo.
“Sesuai dengan program Pemerintah, saya juga akan memberikan bantuan bibit ikan supaya warga bisa membudidayakan sendiri ikan di rumahnya, sehingga nantinya mereka punya stok ikan segar untuk siap konsumsi.” Ungkap Endang jumat ( 28/12/2018).
Untuk Mendukung kampanye Gemari ini, endang srikarti menggandeng PT Perikanan Nusantara melalui program coorporate sosial responcibilty (CSR). Sedikitnya 2 ton ikan segar hasil tangkapan nelayan di bagikan gratis kepada warga.
“ saya meminta masyarakat untuk membiasakan konsumsi ikan sebagai makanan pokoknya. Ikan tidak harus ikan laut, namun bisa mengkonsumsi ikan lele, nila dan yang lainya. Sehingga, masyarakat tidak kekurangan gizi dalam hidupnya lantaran potensi ikan yang melimpah. Selain ikan saya sediakan juga apotik hidup yang bisa dikembangkan di rumah masing masing.” Pungkasnya.
.