Home | News | Kader dan Pengurus Ranting PDI P Tuntut Mundur Agus Riyanto

Kader dan Pengurus Ranting PDI P Tuntut Mundur Agus Riyanto

DSC03227

DSC03225
Klatentv.com- Ratusan kader dan pengurus ranting pdip se kabupaten klaten, senin siang (2/3) menggruduk kantor dpc pdip klaten. mereka menyatakan mosi tidak percaya atas kepemimpinan ketua dpc pdip klaten, agus riyanto. massa menuntut ketua dpc pdip mundur dari jabatanya.

Konflik internal PDI Perjuangan (PDIP) Klaten semakin meluas sampai ke ranting/// massa dari berbagai pimpinan anak cabang (PAC) mulai mendatangi kantor DPC. Mereka membentangkan poster bertuliskan tuntutan agar pengurus DPC segera meredam persoalan yang ada di internal partai. Selain itu, massa juga menuntut adanya turun tangan dewan pimpinan pusat (DPP) dan dewan pimpinan daerah (DPD) atas kondisi yang terjadi di internal Klaten.
“Kami tidak ingin adanya intervensi dari DPC terkait proses pencalonan ketua PAC. Biar semua berjalan sesuai dengan mekanisme partai. Apalagi sampai ada upaya untuk mengadu domba kader yang ada di PAC,” ujar Ketua PAC PDIP Ngawen Hartono Ndangdut.
Sementara itu, kader lain Bondan Zakaria mengungkapkan, beberapa waktu lalu ada kader yang datang ke DPD untuk menyampaikan persoalan yang ada di Klaten. Bahkan sampai ada yang membawa kain bertuliskan save PDIP Klaten. Padahal kenyataan di lapangan Klaten masih tetap kondusif.
“Saya yakin ada permainan di tingkat elite partai yang ingin mengadu domba kader dan internal PAC. Kami datang ke sini dengan tujuan agar persoalan menjadi jelas dan mendapat keterangan dari DPC. Namun kenyataanya pihak DPC tidak mau memberi tanggapan atas persoalan yang ada,” ungkapnya.
Tidak hanya orasi yang dilakukan massa PDIP, mereka juga menggelar tanda tangan di atas kain putih sebagai ungkapan kecewa terhadap kepemimpinan Agus Riyanto. Ratusan warga antusias untuk membubuhkan tandatangan pada kain yang sudah disediakan.
Demonstrasi yang dilakukan massa disinyalir berkaitan dengan persaingan calon ketua DPC. Karena massa juga berteriak agar Agus Riyanto segera dilengserkan dan segera diganti dengan pemimpin baru. Peserta aksi juga menyebut nama Bupati Klaten Sunarna yang juga menjadi kandidat calon ketua DPC.
Ketua DPC PDIP Klaten Agus Riyanto saat dikonfirmasi mengaku, tidak mengetahui substansi dari tuntutan massa dalam aksi kemarin. Karena pengurus DPC tidak mendapat pemberitahuan secara resmi jika akan ada aksi.
“Terkait dengan pelemparan isu tentang rekomendasi PAC, kami juga tidak mengetahui masalah ini. kami masih klarifikasi terkait dengan surat yang dikirim ke DPD,” pungkasnya.