Home | News | Jelang Ramadhan, Polres Kumpulkan Para Da’i

Jelang Ramadhan, Polres Kumpulkan Para Da’i

Kota, (klatentv.com)_ Sebanyak 400 orang Da’i yang tergabung dalam Da’i Kamtibmas Kabupaten Klaten menghadiri silaturahmi bersama Kapolres Klaten di aula Satya Haprabu Polres Klaten, Jum’at (3/6/2016).

Acara yang dimulai dari pukul 08.00 WIB ini dibuka langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Faizal, SIK.,MH. Dan dihadiri oleh ketua MUI klaten Drs. H. Hartoyo, ketua FKUB sekaligus ketua Da’i kamtibmas Dr. Syamsudin Asyrofi, MM, kepala kesbangpol klaten Drs. Hadi Saputro, MM serta Kapolsek jajaran Polres Klaten.

Kemudian diserahkan secara simbolis baju muslim oleh Kapolres Klaten AKBP Faizal kepada perwakilan Da’i Kamtibmas, agar menambah semangat dalam menyampaikan pesan-pesan kamtibmas di masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Da’i kamtibmas yang selama ini telah ikut serta menjaga situasi kamtibmas yg aman dan damai serta kami berharap agar Da’i kamtibmas lebih intensif lagi di bulan Ramadhan ini untuk memberikan ceramah yg baik guna menjaga situasi kamtibmas yg aman dan menangkal adanya paham-paham radikal di wilayah Klaten,” ujarnya.

Selain itu Kapolres menyampaikan menjelang bulan Ramadhan ini Kepolisian melaksanakan operasi pekat, diberharapkan dalam operasi cipta kondisi ini hanya dari pihak Kepolisian saja yang melakukan tindakan, yang lain cukup memberikan informasi sekecil apapun.

Polres Klaten akan lebih intensif lagi selama Bulan Ramadhan, “kami akan berikan pengamanan semaksimal mungkin dalam menjaga kenyamanan di Bulan Ramadhan dan seterusnya” tegas AKBP Faizal.

Kepala kesbangpol Hadi Saputro juga menambahkan tentang ijin dalam pendirian bangunan tempat ibadah yang diatur dalam peraturan bersama antara menteri agama dan menteri dalam negeri Nomor 8 dan 9 tahun 2006.

“Dalam pendirian rumah ibadah hendaknya tetap memperhatikan unsur kepentingan nya dan jangan sampai mengganggu kamtibmas, kerukunan umat beragama dan ketertiban umum” jelasnya.

“Klaten merupakan wilayah yg memiliki permasalahan yg sangat kompleks dan setiap ada masalah di Klaten akan cepat sekali menjadi berita nasional, sehingga perlu adanya peran optimal dari Da’i kamtibmas untuk menjaga situasi kondusif,” tambah ketua Da’i kamtibmas Dr. Syamsudin Asyrofi.

Dalam pertemuan ini, Kapolres berharap dapat menjaga tali silaturahmi antara Da’i kamtibmas dengan Polres Klaten sehingga dapat bersama-sama membantu menciptakan wilayah Klaten yang aman fan damai.