Home | News | Ini Wujud Syukur Warga Atas Prestasi TMMD Klaten

Ini Wujud Syukur Warga Atas Prestasi TMMD Klaten

Berkat TMMD Kodim Klaten, Raditya Kini Berkursi Roda
kemalang, (klatentv.com) – Raditya Pratama (12), anak pertama dari 2 bersaudara pasangan Adi bing slamet dan Mardani, warga RT 12/ RW 04, Dukuh Randuawar, Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, adalah salahs atu dari warga Desa, Panggang yang mendapat anugerah dari pelaskanaan TMMD Reguler ke-96 Kodim 0723/Klaten.
Yakni, seusai upacara penutupan TMMD Kodim Klaten, (1/6/2016) lalu, Raditya menerima bantuan kursi roda dari Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Danrem 074/WRT, Kolonel Inf. Marulli Simanjutak.
Saat menerima bantuan tersebut, ucapan terimakasih sempat terucap dari mulut si kecil Raditya sehingga memunculkan rasa haru dan bangga terpancar dari wajah sang Danrem saat itu. ‘’Betul-betul indah hari ini,’’ demikian ucap Danrem terlihat seolah menyembunyikan semua rasa yang ada di hatinya.
14fkodimklatenkursiroda.Bla-ud
selain itu, pembangunan jalur melingkar di desa panggang juga sangat dirasakan manfaatnya oleh warga.
‘’Kini kami Tidak Lagi Bergelut Dengan Jalan Berlumpur Saat Ke Sekolah’’
Ini ungkapan murid-murid dan guru SDN Panggang, Kecamatan Kemalang, Klaten, dengan dibangunnya jalan beton oleh TNI bersama-dama warga di kegiatan TMMD Kodim 0723/Klaten.
‘’Ya senang dan bersyukurlah. Kini kami semua kalau ke seklah tidak lagi bergelut dengan jalan rusak dan berlumpur jika musim hujan. Sekarang jalannya sudah bagus, sehingga kalau ke sekolah lebih lancar. Tidak mengenal musimkemarau maupun musim hujan,’’ ungkap Asih, salah seorang murid kelas 5, SDN Panggang, Selasa (14/06/2016), dan diamini oleh sejumlah murid SDN Panggang lainnya.
Sebagaimana diketahui, salah satu proyek fisik di TMMD Kodim Klaten,adalah betonisasi jalan yang ada di Desa Panggang. Dengan dibangunnya jalan tersebut, selain akan memperlancar roda perekomian warga setempat, juga kelak bisa digunakan sebagai jalur evakuasi baru jika sewaktu-waktu terjadi erupsi Gunung Merepai.
14fkodimklatensyukur.Bla-ud
‘’Kami Harus Bersyukur Dibangunkan Jalan Oleh TNI Kodim Klaten’’
Meski pelaksanaan TMMD reguler ke-96 Kodim Klaten telah usai dan ditutup dua pekan lalu, namun hingga saat ini ucapan syukur terus dilakukan oleh warga Desa Panggang, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten.
Saat tim Pendim Kodim Klaten silahturahmi ke Desa Panggang, Selasa (14/06/2016) dan melihat dari dekat jalan beton yang telah dibangun di kegiatan TMMD, sontak sejumlah warga Desa panggang berhamburan menghampiri. Tanpa dikomando mereka duduk di jalan yang baru saja dibangun, seraya menadahkan tangan ke atas dengan mengucapkan kalimat syukur. ‘’Syukur Alhamdulillah, karena ada TMMD, jalan di desa kami kini menjadi bagus,’’ ungkap mereka.
Mereka mengemukakan, sebelum ada TMMD, dulunya jalan yang saat ini sudah bagus karena dibeton, merupakan jalan setapak. Jika musim hujan, jalanan licin karena berlumpur sehigga cukup menyulitkan warga yang melaluinya.