Home | News | Ini Daftar PNS Yang Diperiksa KPK Di Polres Klaten
Pemeriksaan Dilakukan Tertutup

Ini Daftar PNS Yang Diperiksa KPK Di Polres Klaten

(Kpk gelar pemeriksaan saksi OTT di polres klaten)

Tim satuan tugas (satgas) kpk menggelar pemeriksaan sejumlah saksi terkait operasi tangkap tangan (OTT) terhadap bupati klaten, sri hartini akhir tahun lalu. Pemeriksaan digelar di aula mapolres klaten.
Sejumlah saksi yang diperiksa dimintai keterangan terkait keterlibatan dan pengetahuan mereka tentang dugaan kasus jual beli jabatan yang menyebabkan bupati klaten sri hartini ditetapkan sebagai tersangka. Pemeriksaan digelar di polres klaten tepatnya seluruh pemeriksaan disatukan di aula polres klaten.
Sejauh pantauan di lokasi pemeriksaan mereka yang diperiksa sebagai saksi berjumlah sembilan orang. Empat orang dari badan kepegawaian daerah (BKD) yakni kepala BKD sartiyasto, sekretaris BKD nur rosyid, kabid mutasi BKD slamet dan satu lagi seorang staf BKD. Tiga lainnya merupakan staf di kantor ajudan bupati, salah satunya adalah ajudan bupati yang ikut tertangkap KPK, nina puspitarini.
Dua orang terakhir yang diperiksa sebagai saksi adalah kepala bidang (kabid) pendidikan dasar dan menengah (disdakmen) dinas pendidikan, bambang teguh dan salah seorang penjaga rumah dinas bupati sukarno alias mbekur. Dua orang ini juga ikut terangkut saat OTT KPK kemarin, dengan begitu tinggal satu orang yang ikut terjaring OTT tapi belum diperiksa KPK yakni sekretaris dinas pendidikan sudirno.
Sementara dikonfirmasi kapolres klaten AKBP muhammad darwis mengatakan pihaknya hanya diminta memfasilitasi penyediaan tempat untuk dilakukan pemeriksaan saksi. Soal berapa orang saksi dan hingga kapan pemeriksaan digelar, kapolres mengaku tak tahu menahu karena hal itu merupakan kewenangan KPK.