Home | News | Home Visit, Memaksimalkan pelayanan kesehatan dengan Kunjung Pasien

Home Visit, Memaksimalkan pelayanan kesehatan dengan Kunjung Pasien

kota(klatentv.com)- Seiring perkembangan ilmu dan teknologi, tuntutan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau semakin meningkat. RS cakra husada (RSCH) klaten yang berdiri sejak 36 tahun lalu terus bergerak untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat, salah satunya dengan menerapkan fasilitas kesehatan lanjutan home visit.
Kegiatan kunjungan rumah atau home visit dialkuakn untuk mendengar langsung keluhan dan harapan masyarakat terhadapat pelayanan serta untuk mempromosikan pelayanan kesehatan yang ada kepada masyarakat yang pernah memanfaatkan jasa pelayanan kesehatan rumah sakit baik yang menggunakan kartu BPJS maupun yang umum.
kegiatan ini diawali dengan kunjungan rumah oleh kepala ruang keperawatan kepada pasian rawat inap yang kini telah menjalani rawat jalan di rumahnya. Tenaga kesehatan akan menanyakan kondisi pasien pasca dipulangkan dari rumah sakit, serta mengecek Tekanan darah.
Dalam kunjungan ini pasien dan keluarga pasien dapat secara langsung menyampaikan pengalamannya mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit dan keluhan – keluhan yang dirasakan serta harapan – harapan terhadap pelayanan kesehatan yang ada di RSCH klaten.
Direktur utama RSCH klaten, Netty herawati, Sp.OG menjelaskan, kegiatan home visite atau kunjungan rumah ini akan dilaksanakan secara berkesinambungan dan konsisten karena dapat menjadi sarana untuk mendekatkan diri antara rumah sakit dan masyarakat.
“kami Berharap dengan diterapkannya home visit akan mempermudah pasien dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.” ungkapnya.