Home | News | Hindari macet Ya Qowiyyu, Inilah Jalurnya

Hindari macet Ya Qowiyyu, Inilah Jalurnya

Klatentv.Com– Satuan Lalu Lintas Polres Klaten telah menyiapkan rekayasa pengalihan arus lalu lintas Klaten-Boyolali yang melalui Kota Kecamatan Jatinom saat perayaan sebar apem Ya Qowiyu di Jatinom pada Jumat  (27/11/2015) mendatang. Hal ini untuk menghindari kepadatan kendaraan saat puncak acara tahunan tersebut.
wpid-images4.jpeg
“Kalau seandainya terjadi kepadatan kendaraan, warga masyarakat dari Klaten yang hendak ke Boyolali atau sebaliknya, kami arahkan untuk melewati pertigaan karanganom ke arah ponggok, bisa berbelok di jurang jero ataupun pertigaan pasar Cokro, nanti tembus di 2 titik yaitu pertigaan balai desa majegan atau perempatan tulung , Apabila kepadatan terjadi sebelum titik awal jalur pengalihan, maka pengalihan akan dilakukan melalui jalur-jalur alternatif kecil di dekatnya ” kata Kasubbag Humas Polres Klaten AKP Sugeng Handoko, Rabu (25/11/2015).
 
Polres Klaten sendiri akan menyebar kekuatan patroli sepeda motor yang akan melakukan mobilitas di sepanjang jalur-jalur rawan kemacetan dan jalur alternatif pengalihan arus, “Apabila ada kemacetan dan warga tersesat, patroli sepeda motor akan mudah memberitahukan jalur yang benar” terang Kasubbag Humas.

Pengamanan arus maupun jalur sendiri akan mulai intensif pada tanggal 26 dan 27 November nanti, acara tahunan ini nantinya akan mengerahkan 443 Personel Polres Klaten ditambah dari instansi-instansi samping terkait.